PILIHAN REDAKSI

Dua Pelaku Kawanan Pencurian Berhasil Diringkus Polres Payakumbuh di Lokasi Berbeda

INFO|Payakumbuh - Tim "Gedor" Sat Reskrim Polres Payakumbuh berhasil menangkap dua pelaku tindak pidana pencurian yang terjadi pa...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

13 Personel Naik Pangkat, Dandim 0311/Pessel : Tingkatkan Lagi Motivasi Kerja

PESSEL,infonusantara.net – Sebanyak 13 orang personel Kodim 0311/Pessel dan jajaran yang terdiri dari Bintara, dan Tamtama menerima kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya, Kenaikan pangkat itu dipimpin langsung oleh Dandim 0311/Pessel Letkol Inf Gamma Arthadilla Sakti.

Personel yang yang menerima kenaikan pangkat itu dari Serma ke Pelda 1 Orang, Serka ke Serma 2 Orang, Sertu Ke serka 1 orang, Serda ke Sertu 7 Orang, Kopda ke Koptu 1 Orang dan Praka ke Kopda 1 Orang dilaksanakan di Aula Makodim Jalan Ilyas Yakub, Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, Kamis (8/4/2021).

Dandim 0311 Pessel, Letkol.inf.Gamma Arthadila Sakti menyebut, personel yang naik pangkat ini merupakan bentuk penghargaan atas prestasi dan dedikasi kerja yang dilakukan setiap prajurit dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada satuan, Bangsa dan Negara.

“Secara pribadi dan atas nama komando, saya mengucapkan selamat kepada personel yang telah naik pangkat. Diharapkan lebih meningkatkan lagi motivasi kerja yang lebih baik dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai prajurit.” ucap Dandim dalam sambutannya.

Lanjut Dandim menekankan, bagi anggota yang belum waktunya diusulkan naik pangkat agar tidak membuat pelanggaran yang merugikan dirinya sendiri, keluarganya dan satuan serta mengharapkan prajurit selalu menjaga diri agar tidak melakukan pelanggaran yang dapat menghambat kenaikan pangkat.

“Pangkat adalah suatu penilaian yang dilaksanakan oleh satuan terhadap prajuritnya” jelas Dandim

Perlu di ketahui, kata Dandim bahwa kenaikan pangkat bukanlah hak atau hadiah, akan tetapi suatu prestasi yang dilakukan oleh prajurit itu sendiri sehingga bisa tepat waktu untuk naik pangkat, sekali lagi saya mewakili seluruhnya dan menyampaikan juga ucapan selamat,” tuturnya.

Kegiatan kenaikan pangkat personel ini di laksanakan secara sederhana, karena di hadapkan dengan situasi dan kondisi Pandemi Covid-19, sehingga peserta acara di batasi dengan tetap menerapkan prosedur Protokol Kesehatan Covid 19.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kasdim Para Perwira Seksi, Para Danramil serta Prajurit Kodim 0311/Pessel dan Ibu ibu Persit Kodim 0311/Pessel. (Yosda).


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »