PILIHAN REDAKSI

Tekan Inflasi, PJ Bupati Mentawai Bersama Forkopimda Galakkan Penanaman Cabe

INFO|MENTAWAI - Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Mentawai melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian galakkan gerakan penanaman cabe sere...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Ungkapan Rasa Syukur Marjuki, Rehab RTLH Miliknya Sudah Selesai di Kerjakan Satgas TMMD

MENTAWAI,infonusantara.net – Perasaan bahagia seseorang memang tidak dapat disembunyikan, seperti yang dirasakan Bapak Marjuki salah satu warga penerima manfaat program TMMD ke-110 Kodim 0319/Mentawai dengan sasaran bantuan rehab RTLH.

Program bantuan rehab RTLH ini sudah selesai di kerjakan satgas TMMD bersama warga termasuk sejumlah pembangunan infrastruktur yang berada di Desa Sipora Utara, Senin (29/3/2021).

Warga penerima manfaat bantuan rehab RTLH ini di berikan kepada warga kurang mampu salah satunya Bapak Marjuki warga Desa Bukit Pamewa.

Aktivitas keseharian Bapak Marjuki ini sebagai seorang petani dengan penghasilan hanya cukup makan bersama keluarga, saat di temui satgas TMMD mereka tengah berkumpul di halaman rumah yang sudah selesai di kerjakan satgas TMMD.

Sebelum masuk program TMMD, Marjuki menceritakan kisah bisa mendapat bantuan rehab RTLH berawal salah satu Babinsa Kopda Munthe mendatangi beliau dan menanyakan apa Bapak mau mendapatkan Program bedah rumah.

Dalam percakapan itu, Bapak Marjuki langsung menanggapi tawaran dari Babinsa bahwa dirinya siap menerima bantuan bedah rumah.

Kemudian Babinsa melakukan pendataan terhadap keluarga Bapak Marjuki bahwa data yang di rangkum sudah cukup bukan sekedar di tunjuk untuk menerima bedah rumah.

Selang tidak berapa lama akan di laksanakan kegiatan TMMD, memasuki pra-TMMD personel Kodim 0319/Mentawai sudah menyiapkan bahan material untuk persiapan rehab rumah.

Selanjutnya di lakukan pembongkaran, dengan seiring waktu berjalan pengerjaan rehab RTLH berangsur di kerjakan, dengan waktu lebih kurang satu bulan RTLH yang direhab rampung semuanya dan sudah bisa di huni pemilik rumah.

“Kita sangat senang sekali rehab RTLH sudah rampung dan sudah bisa di huni seperti warga lainnya, bahkan tidak terbayang bisa mendapat rumah layak huni sebagus ini” kata Marjuki.

Terima kasih kepada seluruh satgas TMMD yang telah membangun rumah saya bisa sebagus ini dan kami sekeluarga sudah bisa tinggal di rumah layak huni dan kemanunggalan TNI dengan rakyat hendaknya semakin erat.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »