PILIHAN REDAKSI

Minimalisir Tindakan Kejahatan, Polres Payakumbuh Sasar Daerah Rawan Termasuk SPBU

INFO|Payakumbuh - Demi terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukumnya, Polres Payakumbuh gencar lakukan patroli di daerah-...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Tingkatkan Kualitas, Satgas TMMD Motivasi Pengrajin Perabot di Desa Sipora Jaya

MENTAWAI,infonusantara.net – Hasil kerajinan kayu agar banyak di minati konsumen di pasar, tentu harus memiliki teknik tersendiri dan berinovasi.

Di Mentawai banyak pengrajin, tapi rata-rata masih banyak untuk kebutuhan lokal, melihat hal ini, satgas TMMD kunjungi salah satu pengrajin kayu perabot di Km.7 Desa Sipora Jaya, Senin (29/3/2021).

Berbicara soal kerajinan tak terlepas dari kualitas dan inovasi, bahkan bisa menjadi icon produksi kerajinan perabot rumah tangga baik di kalangan lokal maupun di luar daerah.

Untuk bisa menjanjikan hasil karya agar bisa laku keras di pasaran, satgas TMMD Serda Ficher bersama rekan lainnya motivasi pengrajin untuk meningkatkan inovasi dan kualitas perabot.

Inovasi yang di sampaikan satgas TMMD ini supaya hasil kerajinan ini memberikan dampak peningkatan ekonomi, selain itu mempertahankan kualitas.

Para konsumen rata-rata untuk membeli perabot rumah tangga tentu yang diminati yang memiliki inovasi dan variasi, jadi pengrajin harus meningkatkan inovasi agar hasilnya memuaskan di pasaran.

Untuk memotivasi pengrajin, Satgas TMMD Serda Ficher bersama personel lainnya melakukan pendampingan kepada masyarakat pengrajin yang ada di desa Sipora Jaya.

“Pendampingan yang di lakukan satgas TMMD ini agar hasil perabot di buat memiliki kualitas yang baik serta memotivasi para pengrajin untuk meningkatkan kualitas” ucap Pasi Ter Kodim 0319/Mentawai, Letda.inf.James Sipayung.

Kerajinan tangan ini dapat memberikan manfaat bagi semua konsumen, apalagi terkait perabot rumah tangga dan para pengrajin tetap melakukan inovasi agar hasil karya ber dan banyak di minati orang.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »