PILIHAN REDAKSI

Minimalisir Tindakan Kejahatan, Polres Payakumbuh Sasar Daerah Rawan Termasuk SPBU

INFO|Payakumbuh - Demi terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukumnya, Polres Payakumbuh gencar lakukan patroli di daerah-...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Satgas TMMD Hadiri Rapat Triwulan Desa Bukit Pamewa, Amrizon : RDS Jadikan Sekretariat Bersama

MENTAWAI,infonusantara.net – Rumah Desa Sehat (RDS) adalah sekretariat bersama bagi para pegiat pemberdayaan masyarakat dan pelaku pembangunan Desa di bidang kesehatan.

RDS ini berfungsi sebagai ruang literasi kesehatan, pusat penyebaran informasi kesehatan dan forum advokasi kebijakan di bidang kesehatan.

Sebagai langkah awal di tahun 2021, Desa Bukit Pamewa melaksanakan pertemuan triwulan Rapat Rumah Desa Sehat (RDS) di pimpin Kades Bukit Pamewa di dampingi Ibu Sekretariat Desa di hadiri Satgas TMMD, Staf Desa dan Tim Kesehatan.

Kepala Desa Bukit pamewa Amrizon  mengatakan kegiatan ini bertujuan membentuk Rumah Desa Sehat di setiap desa serta mendayagunakan RDS sebagai sekretariat bersama bagi para penggiat pemberdayaan masyarakat dan pelaku pembangunan di desa khususnya yang bergerak di bidang kesehatan.

“Pertemuan RDS yang di laksanakan ini para penggiat di harapkan dapat mengimplementasikan kepada masyarakat Desa” ucap Amrizon di Kantor Desa Bukit Pamewa, Senin (29/3/2021).

Selain itu, mendayagunakan RDS sebagai pusat pembelajaran masyarakat yang berkaitan dengan urusan kesehatan, ujarnya

“RDS kita harapkan menjadi pusat informasi kesehatan dan forum bersama untuk kebijakan pembangunan desa di bidang kesehatan serta mendayagunakan RDS sebagai pengembangan Kader Pembangunan Manusia” imbuhnya

Dia menyebut, pembangunan kesehatan di desa harus dilakukan secara terpadu, terintegrasi dan berkesinambungan dengan mendayagunakan potensi sumberdaya maupun layanan kesehatan yang tersedia di desa.

Dalam pertemuan RDS ini merupakan salah satu evaluasi dalam memfungsikan RDS sebagai tempat pelayanan kesehatan dan juga tempat belajar bagi masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan kolaborasi dengan program TMMD pada kegiatan sasaran non fisik di wilayah Desa Bukit Pamewa” sebutnya.

Pertemuan RDS ini di harapkan menjadi perubahan untuk lebih memaksimalkan RDS ini sebagai ruang literasi kesehatan, pusat penyebaran informasi di bidang kesehatan dan yang lainnya” tutup Kades mengakhiri.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »