PILIHAN REDAKSI

Pj Bupati Mentawai Bersama Forkopimda Cek Harga dan Ketersediaan Bahan Pokok di Sejumlah Toko

INFO|MENTAWAI -  Pastikan ketersediaan bahan pokok jelang hari raya idul fitri, jajaran Pemkab Mentawai bersama unsur Forkopimda melakukan ...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

SAR Mentawai Lakukan Pencarian Terhadap Kapal Mati Mesin di Perairan Matuptuman

MENTAWAI,infonusantara.net - Tim SAR gabungan Mentawai kembali di hadapkan dalam tugas pencarian dan pertolongan terhadap kecelakaan kapal (mati mesin) di perairan Matuptuman, Kecamatan Sipora utara dengan POB 3 orang.

Peristiwa kecelakaan mati mesin, informasi di terima dari salah satu masyarakat bernama Evi, Senin (1/3/2021). sekira pukul 10.30 WIB, sebut Kakansar Akmal.

Dari informasi itu Tim SAR gabungan Mentawai langsung menuju lokasi dengan istiminasi 1 jam perjalanan dari dermaga Tupejat ke lokasi kejadian.

Kakansar menjelaskan, kejadian kapal mati mesin itu berawal sekira pukul 08.00 WIB , (1/3/2021), dimana tiga orang warga berangkat dari Rua mata menuju tuapejat untuk membawa temannya sakit.

"Dalam perjalanan sekira pukul 09.00 WIB, kapal yang di bawa itu mengalami mati mesin di wilayah perairan Matuptuman antara Rua mata dengan pulau nukok kecamatan sipora Utara" ucap Akmal.

Data perahu kapal mati mesin itu berupa jenis kapal nelayan, bahan dari kayu dengan panjang 8 meter, warna biru dan mesin 15 PK.

Operasi pencarian, Alut yang di gunakan dalam operasi, RIB 02 Mentawai, Alkon, Albanav, Pal Evakuasi, Pal Prokes, AMC Vehicke, Rescue Dymex dan Unsur yang terlibat Tim Rescue SAR Mentawai, TNI/POLRI, BPBD, Awak Media, Masyarakat.




Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »