PILIHAN REDAKSI

Terkuaknya Kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang Antar Negara, Dua Pelaku Diamankan Satreskrim Polres Sijunjung

  Dua wanita pelaku kasus tindak pidana perdagangan orang antar negara diamankan di Polres Sijunjung. INFONUSANTARA.NET -- Jajaran Satreskr...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Penjual Gorengan Keliling Ini Mengaku Hasil Jualan Saya Meningkat Berkat Kehadiran Satgas TMMD

MENTAWAI,infonusantara.net – Terkait perekonomian masyarakat di masa pandemi hampir rata-rata lumpuh, akan tetapi dengan adanya kegiatan TMMD di Desa Bukit Pamewa Kecamatan Sipora Utara ekonomi warga mulai membaik.

Selain melaksanakan pembangunan di Desa Bukit pamewa, satgas TMMD juga membantu kesulitan masyarakat salah satu contoh membantu hasil pertanian masyarakat juga meningkatkan hasil penjualan masyarakat setempat.

Ternyata kehadiran satgas TMMD ditengah masyarakat dalam membangun pedesaan sangat dirasakan masyarakat dampaknya, tak hanya itu dampak tersebut juga di rasakan di wilayah desa lain.

Untuk membantu ekonomi masyarakat di lokasi TMMD, salah satu anggota satgas TMMD Prada Herbet terlihat sedang membeli jualan ibu Fatimah untuk rekannya yang sedang bekerja.

Diakui Ibu Fatimah adanya kegiatan TMMD ini apapun jualan tetap laku seperti jualan pulsa, jualan gorengan dan kerupuk pun tetap habis.

Memang terasa dampak kehadiran TNI dengan adanya kegiatan TMMD, pasalnya ekonomi masyarakat ikut meningkat” ucap Ibu Fatimah seorang penjual makanan keliling yang beralamatkan di Desa Sipora Jaya Km.8

Sebelum masuknya kegiatan TMMD di wilayah Mentawai ini, hasil penjualan ibu Fatimah ini menurun, bahkan tak terpenuhi kebutuhan hidup.

“Inilah yang saya rasakan selama pandemi berlangsung ekonomi sangat melemah, ketika masuknya kegiatan TMMD ini terasa ada peningkatan ekonomi” sebut Ibu Fatimah, Minggu (28/3/2021).

Kehadiran satgas TMMD ke-110 Kodim 0319/Mentawai di Desa Bukit Pamewa ini membawa rejeki, pasalnya hasil jualan keliling saya meningkat tak seperti biasanya” ungkapnya.

“Biasanya hasil jualan keliling yang saya lakukan ini hanya sebatas warga Desa Bukit Pamewa, namun kehadiran satgas TMMD penjualan saya bertambah” kata dia mengakhiri.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »