PILIHAN REDAKSI

Maju Pilkada 2024, Rijel Samaloisa Ambil Formulir Pendaftaran Lewat PDIP

INFO| MENTAWAI   – Mantan Wakil Bupati Mentawai periode 2011-2016, Dr Rijel Samaloisa mengambil formulir pendaftaran untuk maju di Pilkada 2...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Pengerukan Sedimen PUPR Padang,Warga Sawahan Timur RW04 Ucapkan Terimakasih Aliran Drainase Sudah Lancar

Pengerukan Sedimen PUPR Padang,Warga Sawahan Timur RW04 Ucapkan Terimakasih Aliran Drainase Sudah Lancar.

INFONUSANTARA.NET -- Sebagai upaya antisipasi banjir Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Padang melakukan ‘action’ berupa normalisasi atau pengerukan drainase karena adanya pendangkalan (sedimentasi) di beberapa titik di Kota Padang.

Syahrul Ridha Ketua RW 04 Sawahan Timur Kecamatan Padang Timur mengatakan, kami atas nama warga RW 04 mengucapkan terima kasih kepada Dinas PUPR Kota Padang yang telah menggali melakukan pengerukan sendimen pada drainase di daerah kami lebih kurang sepanjang 1 Km.

''Alhamdulillah berkat bantuan nya daerah kami yang sebelum kalau hujan lebat selalu kebanjiran dan sekarang sudah tidak banjir lagi. Dan aliran air di drainase setelah penggerukan, saat ini sudah lancar.Seperti yang terlihat kemarin. Hujan deras, Alhamdulillah tidak terjadi banjir,"terang Syahrul Ridha.

Sekali lagi kata Syahrul Ridha, kita mengucapkan terimakasih dan merasa terbantu.

"Kami juga mengharapkan program ini bisa dilaksanakan secara rutin di tempat kami. Disebabkan sendimen drainase di tempat ini mudah sekali menumpuk, untuk itu sangat perlu dikeruk,” pungkasnya.

Kabid SDA Dinas PUPR Kota Padang Fadelan Fitra Masta mengatakan, pengerukan dilakukan agar banjir bisa diminimalisir.

Ia menyebutkan, pengerukan sedimen dilakukan dua sampai tiga kali setahun. Namun untuk didaerah Rawang Mata Air harus dilakukan penanganan khusus.

Dia menambahkan, untuk masalah pengerukan sedimentasi drainase yang ada di Kota Padang ungkap Fedelan tergantung kebutuhan masyarakat.

“Kita terus memantau dimana yang titik yang sangat butuh pengerukan drainase khususnya daerah yang rawan banjir. Tim OP (operasional pemeliharaan) terus bekerja memantau drainase. Untuk alat berat akan bekerja sampai awal bulan puasa nanti sebelumnya telah dimulai Januari lalu,” sebutnya.(*)


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »