PILIHAN REDAKSI

Maju Pilkada 2024, Rijel Samaloisa Ambil Formulir Pendaftaran Lewat PDIP

INFO| MENTAWAI   – Mantan Wakil Bupati Mentawai periode 2011-2016, Dr Rijel Samaloisa mengambil formulir pendaftaran untuk maju di Pilkada 2...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Pabrik Belum Mampu Ciptakan Darah,Zulhardi: Donor Darah Itu Sehat Sambil Beramal

Anggota DPRD Kota Padang Zulhardi Z.Latif Ketua Fraksi Golkar PDI Perjuangan 

Sampai saat ini belum ada pabrik manapun yang mampu membuat darah manusia, hanya kita sendiri yang mampu membantu sesama dan ini jadi anugerah terbesar dari Allah SWT yang ada pada diri kita sendiri yang mampu menciptakan nilai - nilai kemanusiaan dan nilai ibadah tentunya.

INFONUSANTARA.NET -- Ada banyak saudara-saudara kita di luar sana yang sedang terbaring berjuang menyambung nyawa mereka di rumah rumah sakit yang ada dan sangat membutuhkan sekali bantuan darah melalui transfusi darah.

Anggota DPRD Kota Padang Zulhardi Z.Latif yang juga Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Padang ini mengatakan, kita sama - sama tahu sampai saat sekarang belum ada pabrik yang mampu membuat darah. Untuk itu hanya kita lah satu-satu nya yang bisa dan mampu membantu saudara - saudara kita yang membutuhkan darah tersebut.

"Ya, caranya kita ikut berpartisipasi mendonorkan darah kita melalui UTD PMI Kota Padang, atau pun melalui unit mobil keliling donor darah dari PMI," sebut Zulhardi yang juga merupakan Wakil Ketua Bidang Penangulan Bencana dan Logistik PMI Kota Padang ini saat dihubungi media ini, Selasa (16/3/2021).

Lebih lanjut disampaikan, tidak semua orang memiliki materi lebih, tapi semua orang memiliki darah. Ini jadi anugerah terbesar dari Allah SWT kepada manusia, karena darahnya akan selalu bermanfaat. Darah tidak bisa dibuat dengan alat tapi bisa diproduksi tubuh.

"Jadi lewat donor darah menurut Zulhardi Z.Latif yang akrab disapa Buya ini, kita bisa membantu dan beramal untuk orang lain yang membutuhkan,"sebutnya.

Anggota dewan dari partai Golkar yang ramah senyum ini juga mengungkapkan bahwa dia selalu rutin mendonorkan darah setiap tiga bulan sekali, sesuai dengan anjuran tim medis.Untuk donor darah yang dilakukan kemarin, pada Senin (15/3/2021) kata Zulhardi.Z Latif merupakan yang ke 92 kalinya.

Semoga bermanfat, maka Isya Allah secara tidak lansung kita sudah membantu dunsanak kita siapun itu mereka, pasien - pasien yang berjuang menyambung nyawa membutuhkan darah dan mudah mudahan sampai sekarang masih hidup.

Disamping itu kata Zulhardi.Z Latif,  mendonorkan darah akan membuat seseorang bisa hidup dengan lebih sehat dan juga bisa menghilangkan stres. Sebab dalam pengambilan donor darah diperiksa penyakitnya hepatitis B, hepatitis C, HIV, dan sifilis. Hemoglobinnya kurang nggak boleh donor.

Kalau dia ada penyakit dia nggak boleh dipakai darahnya.Berarti kalau orang donor rutin sudah pasti sehat dan itu juga sudah secara langsung diperiksa kesehatannya. Dengan donor darah sebenarnya, juga merefresh darah kita, diambil darahnya terus diganti oleh produksi tubuh kita sendiri dan berarti darah kita segar lagi baru lagi.

Jadi mari kita berpartisipasi ikut donor darah “Karena Setetes Darah Kita Sangat Berarti Bagi Mereka Yang Membutuhkan". 

Dan sekali lagi saya berpesan, sampai saat ini belum ada pabrik manapun yang mampu membuat darah manusia, hanya kita sendiri yang mampu membantu sesama dan ini jadi anugerah terbesar dari Allah SWT yang ada pada diri kita sendiri yang mampu menciptakan nilai - nilai kemanusiaan dan nilai ibadah tentunya," pungkas Zulhardi.Z Latif.(Inf)




Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »