PILIHAN REDAKSI

Maju Pilkada 2024, Rijel Samaloisa Ambil Formulir Pendaftaran Lewat PDIP

INFO| MENTAWAI   – Mantan Wakil Bupati Mentawai periode 2011-2016, Dr Rijel Samaloisa mengambil formulir pendaftaran untuk maju di Pilkada 2...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Luar Biasa, Kegiatan TMMD Pembukaan Jalan Baru di Mentawai Over Prestasi

MENTAWAI,infonusantara.net – Kegiatan TMMD ke-110 Kodim 0319/Mentawai yang di selesaikan satgas TMMD patut di acungkan jempol, pasalnya pekerjaan sasaran fisik pembukaan jalan di lakukan over prestasi.

Pembukaan jalan baru sesuai kontrak kerja sepanjang 5000 meter dan penambahan1000 meter (Over Prestasi) yang di kerjakan satgas TMMD selama kegiatan satu bulan penuh

Dandim 0319/Mentawai, Letkol.Czi.Bagus Mardyanto menyampaikan, pelaksanaan kegiatan TMMD ini untuk membantu pemerintahan daerah dalam percepatan pembangunan di daerah.

“Kegiatan ini untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat secara serasi dan terpadu dalam membangun negeri” sebut Dandim saat menyampaikan laporan kegiatan di Aula Sekretariat Daerah Mentawai, Rabu (31/3/2021.

Pelaksanaan kegiatan, kata Dandim sebelumnya sudah dilaksanakan Pra-TMMD di mulai tanggal 8 sampai 28 Februari 2021, sedangkan pelaksanaan pembukaan TMMD di mulai 2 Maret 2021 berakhir 31 Maret 2021.

Dalam laporan kegiatan yang di sampaikan, Dandim bahwa pekerjaan di laksanakan  sesuai target yang di tentukan, sasaran fisik pembukaan jalan sepanjang 5000 meter di tambah 1000 meter (0ver prestasi) lebar 10 meter, pembuatan parit kanan dan kiri lebar 1 meter dalam 1 meter.

Sasaran fisik tambahan meliputi rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 5 unit, rehab masjid 2 unit, rehab Gereja 2 unit dan pembangunan jembatan sementara panjang 10 meter lebar 4 meter dan dua jembatan lagi panjang 23 meter lebar 4 meter.

Untuk program sasaran non fisik telah di laksanakan penyuluhan tentang wawasan kebangsaan, Bela Negara, Bahaya teroris dan Narkoba, Pertanian dan Peternakan, Hukum, Penanggulangan Bencana, Penegakan Disiplin Protokol kesehatan, Kesehatan Ibu hamil, Gizi, Pola Hidup Bersih dan sehat, Pelayanan KB, Kesling, Stunting, Posyandu, Pos Bindu Penyakit Tidak Menular (PTM) dan Sosialisasi Kerukunan antar umat beragama.

Bantuan Semen berasal dari PT.Semen Padang sebanyak 250 sak, Bank Nagari Cabang Utama 130 sak,Dinas PSDA Provinsi Sumbar 50 sak, Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar 16 sak, Bakeuda provinsi Sumbar sebanyak 15 sak, Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar 9 sak, Dinas PUPR Provinsi Sumbar 9 sak, Dinas ESDM Provinsi Sumbar 8 sak, Dinas PUTR Sumbar 7 sak.

Sementara bantuan bibit pohon dan beras dari Dinas Pangan Provinsi Sumbar memberikan bantuan bibit sebanyak 300 batang dan Bulog Drive Sumbar 50 Kg Beras.

Sumber bantuan lainnya

Dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Sumbar berupa, Mesin Genset 2 unit, Mesin potong rumput 2 unit, Mukena 10 set, Al-quran 12 Buah, Ambal Masjid 10 meter, Sajadah 10 lembar, baju Kaos 80 helai, Bola kaki 4 buah, Bola voly 4 buah, Bola Takraw 4 buah, Net Volly 2 buah, Net Takraw 2 buah, Sepatu boat 80 buah dan topi rimba 80 buah.

Dia menambahkan, kegiatan TMMD ini dilaksanakan semaksimal mungkin dengan hasil yang optimal sesuai yang diharapkan serta memberikan dampak ekonomi terhadap masyarakat.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »