PILIHAN REDAKSI

Terkuaknya Kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang Antar Negara, Dua Pelaku Diamankan Satreskrim Polres Sijunjung

  Dua wanita pelaku kasus tindak pidana perdagangan orang antar negara diamankan di Polres Sijunjung. INFONUSANTARA.NET -- Jajaran Satreskr...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Bentuk Sikap Kepribadian, Satgas TMMD Latih 7 Personel Syahbandar Sikakap Dasar PBB

SIKAKAP,infonusantara.net – Untuk membentuk sikap kepribadian, watak dan karakter, Koramil 04/Sikakap yang tergabung dalam satgas TMMD latih personel syahbandar dasar PBB di Aula Syahbandar Sikakap, Senin (29/3/2021).

Pelatihan dasar PPB yang di ikuti personel syahbandar agar tertanam sikap disiplin, ulet, tangguh, tahan uji dalam memupuk jiwa nasionalisme saat bertugas.

“Ada 7 personel syahbandar yang kita latih dasar Peraturan Baris-Berbaris” kata Danramil 04/Sikakap, Kapten.inf.Putra Irawan Damanik.

Latihan dasar PBB ini, pihaknya berikan materi secara teori terlebih dahulu, kemudian dilanjutkan dengan peragaan dan praktik praktis, mulai sikap sempurna, sikap istirahat, lencang kanan, lencang depan, berhitung, jalan ditempat, periksa kerapihan dan lainnya.

“Derap langkah kaki yang kompak akan sangat berpengaruh pada jiwa dan semangat para peserta, untuk itu kami berikan secara perlahan terlebih dahulu sehingga tempo latihan dapat mereka simak dengan baik,” kata Danramil

Pada materi latihan kali ini, para peserta tidak saja diberikan latihan baris berbaris,  tetapi juga diberikan wawasan kebangsaan agar kualitas cinta tanah air mereka semakin kuat.

“Kegiatan ini juga sebagai wadah edukasi untuk menciptakan manusia yang terampil, trengginas dan cakap, serta membentuk kondisi fisik, mental, maupun daya pikir yang fokus saat melaksnakan tugas’ sebutnya.

Pelatihan dasar PPB ini di harapkan kepada peserta dapat mengimplementasikan nantinya serta dapat membentuk kedisiplinan personil baru dan membentuk loyalitas anggota dengan atasan di instansi Syahbandar.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »