Dandim 0319/Mentawai Dukung Percepatan Pembangunan Bandara Rokot

MENTAWAI,infonusantara.net - Rapat Koordinasi dalam rangka percepatan pembangunan bandara rokot yang di gelar baru-baru ini di Aula Bappeda Mentawai di hadiri langsung Dandim 0319/Mentawai.

"Selaku unsur Forkopimda Mentawai, siap mendukung percepatan pembangunan bandara rokot yang sedang berjalan saat ini" ucap Dandim 0319/Mentawai, Letkol.Czi.Bagus Mardyanto kepada media, Selasa (19 /1/2021).

Hasil rapat yang di lakukan ada beberapa poin harus di selesaikan yaitu, terkait pembayaran ganti rugi tanah, pemindahan kuburan diareal pembangunan bandara, adanya temuan pemasangan patok diareal pembangunan bandara dari pihak masyarakat dan membentuk tim terpadu untuk mengawal pembanguna bandara rokot.

Dandim 0319/Mentawai, Letkol Czi,Bagus Mardyanto,S.T menyebut, rencana pembangunan bandara rokot sudah hampir 10 tahun dengan waktu yang cukup lama untuk memperjuangkannya, sehingga tahun ini dapat di kerjakan.

"Mari kita bersama-sama mendukung program pembangunan bandara rokot agar berjalan dengan lancar sebagai pusat transportasi udara di mentawai" ajak Dandim.

Setelah bandara rokot nantinya beroperasi, menurut Dandim akan banyak peluang pendapatan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat serta mendatangkan PAD bagi pemerintahan Kabupaten Kepulauan Mentawai, tuturnya.

Terkait pembangunan bandara rokot, Dandim  mengajak pihak bandara agar tetap koordinasi dengan pihak keamanan kewilayahan untuk mengawal pembangunan ini serta mencegah pihak-pihak tertentu yang ingin mengagalkan pembangunan bandara.

"Keberadaan bandara rokot akan sangat membantu menumbuhkan perekonomian dan pariwisata di mentawai" sebutnya

Untuk kedepan dalam melaksanakan tugas harus mematuhi aturan sebelum melangkah, agar tidak terjadi lagi persoalan yang akan berdampak kepada orang banyak dan pembangunan sedang berjalan, pesan Dandim

Rakor percepatan pembangunan bandara rokot di hadiri, Wakil Bupati Mentawai Kortanius Sabeleake, Dandim 0319/Mentawai  Letkol Czi,Bagus Mardyanto,S.T, Kapolres Mentawai AKBP Mu'at, Setdakab Mentawai Martinus, Kakesbangpol Rikson Hutahaean, Kalaksa BPBD Novrialdi, Kadishub Tohap Nababan, Kasatpol PP Dulsumarno, Kepala OPD, Camat Sipora Utara Marsen, Camat Sipora Selatan, Kepala Desa Goisooinan.



Editor : Heri Suprianto

[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.