Pekat IB Padang Pariaman Siap Sukseskan Kegiatan TMMD di Nagari Salibutan Februari Mendatang

Lubuk Alung,infonusantara.net - Kodim 0308 Pariaman akan melaksanakan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang bertempat di Nagari Salibutan, Kecamatan Lubuk Alung, Sumatera Barat (Sumbar).

Babinsa Koramil 05/ Lubuk Alung Sertu Hendrizal mengatakan, kegiatan TMMD ini akan di koordinir Koramil 05/Lubuk Alung dan melibatkan seluruh instansi di Padang Pariaman, selain TNI dan Polri juga akan melibatkan ASN serta Ormas Kepemudaan di Padang Pariaman, termasuk Omas Pekat IB

Kegiatan TMMD ini, sebut Sertu Hendrizal membuka jalan baru, guna memudahkan masyarakat pedesaan untuk mengembangkan perekonomian baik itu hasil bumi maupun hasil pertanian lainnya.

"Jalan baru yang akan di buka di Nagari Salibutan ini untuk memudahkan masyarakat melakukan mobilisasi dari desa ke kota" ucap Sertu Hendrizal kepada media, Kamis (21/1/2021).

Selain kegiatan membuka jalan pada kegiatan TMMD juga ada program rehab rumah bagi masyarakat miskin, Musallah, kegiatan non fisik termasuk di fasilitas umum, ujarnya.

"Kegiatan TMMD ini akan di laksanakan minggu pertama bulan februari 2021" ucap Sertu Hendrizal.

Hendrizal juga berharap Ormas Pekat IB Padang Pariaman ikut serta dalam menyukseskan kegiatan TMMD ini dengan bersama TNI-Polri saling bahu-membahu membangun Desa.

Ditempat Berbeda, Ketua Pekat IB Padang Pariman Irmansyah menyampaikan, siap mendukung program TMMD yang akan di lanksanakan di Nagari Salibutan, Kecamatan Lubuk Alung.

"Kita berterima kasih kepada Kodim 0308 Pariaman telah memilih lokasi pembukaan jalan baru di Nagari Salibutan pada kegiatan TMMD mendatang" ucap Irmansyah saat di hubungi awak media.

Dia menyebut Program TMMD ini sudah lama di rindukan masyarakat, karena dampak dari kegiatan yang dilakukan TNI tepat sasaran dan di rasakan masyarakat.

"Kegiatan TMMD ini, saya akan mengerahkan anggota Pekat IB Padang Pariaman untuk ikut menyukseskan program hebat ini.Mudah mudahan setelah nagari Salibutan diteruskan ke nagari nagari lain yang membutuhkan" tukasnya mengakhiri (Budi Kurniawan).



Editor : Heri Suprianto

[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.