PILIHAN REDAKSI

Maju Pilkada 2024, Rijel Samaloisa Ambil Formulir Pendaftaran Lewat PDIP

INFO| MENTAWAI   – Mantan Wakil Bupati Mentawai periode 2011-2016, Dr Rijel Samaloisa mengambil formulir pendaftaran untuk maju di Pilkada 2...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Melalui Komsos, Babinsa Sikakap Terapkan Prokes Kepada Nelayan Pukat Harimau

SIKAKAP,infonusantara.net - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Sikakap, Kodim 0319/Mentawai melakukan komunikasi sosial dengan nelayan pukat cincin yang berlabuh di pelabuhan TPI Sikakap.

Kapal pukat cincin ini bermerk KM.Trisakti merupakan kapal asal dari Sibolga singgah di pelabuhan TPI Sikakap lantaran badai.

Dalam kegiatan itu, Babinsa bersama Muspika melakukan komunikasi sosial terkait prokes dengan Kapten kapal KM.Trisakti beserta ABK disebuah warung dekat pelabuhan TPI Sikakap, Rabu (27/1/2021). 

Danramil 04/Sikakap, Kapten.inf.Putra Irawan Damanik menjelaskan, Kapal nelayan pukat cincin asal Sibolga ini sandar di pelabuhan TPI di karenakan cuaca ekstrim sehingga tidak bisa melanjutkan perjalanan.

Selain itu hasil tangkapan juga menjadi minim akibat cuaca kurang bersahabat. Kapal singgah di pelabuhan Sikakap sekaligus mengisi logistik untuk persiapan selama di laut, ujarnya.

Komunikasi sosial yang dilakukan, pihak kapal pukat harimau ini bisa melanjutkan kembali perjalanan ketika cuaca sudah mulai membaik.

Kondisi pandemi saat ini, Danramil menghimbau kepada crew kapal pukat harimau untuk mengikuti aturan protokol kesehatan selama bersandar di pelabuhan maupun saat beraktivitas.

"Himbauan ini kita lakukan guna mengantisipasi terjadinya penyebaran covid-19, karena kita belum mengetahui perjalanan kapal tersebut" kata Danramil

Di menambahkan, pengawasan prokes yang di lakukan ini terhadap kapal masuk ke sikakap baik kapal penumpang maupun kapal nelayan demi menjaga kesehatan masyarakat agar tidak terpapar covid-19, pungkasnya.




Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »