PILIHAN REDAKSI

Dua Pelaku Kawanan Pencurian Berhasil Diringkus Polres Payakumbuh di Lokasi Berbeda

INFO|Payakumbuh - Tim "Gedor" Sat Reskrim Polres Payakumbuh berhasil menangkap dua pelaku tindak pidana pencurian yang terjadi pa...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Korban Bencana Rindu Laskar Putih-putih,Hilmi Firdausi:Ormas Boleh Bubar Tapi Rasa Kemanusiaan Tidak

Korban Bencana Rindu Laskar Putih-putih,Hilmi Firdausi:Ormas Boleh Bubar Tapi Rasa Kemanusiaan Tidak. (ist)

INFONUSANTARA.NET -- Di beberapa wilayah di Indonesia baru - baru ini beruntun terjadi bencana alam. Mulai dari gempa bumi tektonik di Majene, Sulawesi Barat.

Kemudian tanah longsor di Sumedang, Jawa Barat. Terakhir banjir yang melanda beberapa kabupaten di Kalimantan Selatan dan daerah lainnya di Indonesia.

Aktivis dakwah, Ustaz Hilmi Firdausi pun bercerita soal curhatan korban bencana kepada dirinya. Terutama bantuan dari beberapa relawan.

“Ada sahabat di daerah bencana mengirimkan pesan bahwa mereka kangen saudara berseragam putih yang biasanya berada di garis depan,” kata Hilmi di akun Twitternya, Sabtu (16/1/2021).

Pengasuh PPA Assa’adah itu kemudian meminta mereka yang kangen dengan relawan berseragam putih itu untuk bersabar. Meski ormas yang tak disebut jelas oleh Hilmi itu sudah dibubarkan, menurutnya para mantan kadernya tetap akan turun membantu.  

“Saya jawab, doakan saja saudara kita yang berseragam putih itu akan tetap membantu, walau tanpa seragam. Ormas boleh dibubarkan, tapi rasa kemanusiaan tak boleh bubar,” ungkap Hilmi.

Diketahui, ormas berseragam putih yang sering turun membantu saat bencana salah satunya Front Pembela Islam (FPI).

Ormas keagamaan pimpinan Habib Rizieq Shihab itu sendiri telah dinyatakan terlarang dibekukan oleh pemerintah beberapa waktu lalu. (Fin/Inf)


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »