Koramil Sikakap Bersama Tim Gabungan Patroli Lakukan Pengamanan di Sejumlah Gereja

SIKAKAP,infonusantara.net - Personel Koramil 04/Sikakap bersama tim gabungan patroli melaksanakan pengamanan ibadah perayaan pergantian tahun baru di sejumlah gereja yang ada di wilayah Kecamatan Sikakap, (31/12/2020).

"Patroli yang dilaksanakan tim gabungan ini guna memastikan kepatuhan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan" Sebut Danramil 04/Sikakap, Kapten.inf.Feri Putra Irawan Damanik.

Selain itu meningatkan kembali masyarakat dalam perayaan pergantian tahun baru untuk tetap mematuhi aturan yang sudah ditetapkan pemerintah, ujarnya.

Tak hanya itu, kata Danramil masyarakat juga harus mengikuti maklumat Kapolri yang sudah di sosialisasikan di fasilitas umum serta surat edaran Gubernur Sumatera Barat terkait perayaan pergantian tahun baru.

Sepanjang aturan diterbitkan diharapkan masyarakat dapat mematuhi maklumat kapolri dan surat edaran Gubernur Sumbar, agar tidak di tindak aparat penegak hukum, ajaknya.

Dalam hal ini bagi masyarakat yang melaksanakan ibadah malam pergantian tahum di gereja tetap menerapkan protokol kesehatan di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) yang sudah tetapkan pemerintah, tambahnya.

"Prinsipnya penegakan disiplin ini guna mengantispasi penyebaran covid-19 serta menekan terjadi penambahan kasus baru di wilayah kecamatan sikakap" ucap Danramil.

Kepada masyarakat, Danramil menghimbau agar tetap memakai masker di area publik, mencuci tangan, jagak jarak dan menghindari kerumunan yang akan menyebankan timbul kulster baru, pungkasnya.




Editor : Heri Suprianto

[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.