Wujudkan Pemerintahan Bersih, Tim Saber Pungli Sosialisasi di Kecamatan Sipora Selatan

SIPORA,infonusantara.net - Untuk mewujudkan Kabupaten Kepulauan Mentawai bebas dari pungutan liar, suap dan gratifikasi, Ketua UPP Saber pungli Mentawai   gelar sosialisasi pencegahan saber pungli di Aula kantor camat sipora selatan, Rabu (16/12/2020).

Kegiatan sosialisasi di dampingi Kapolsek Sipora di hadiri, Camat Sipora Selatan, Kepala Desa Mara beserta staf, Kepala Desa Sioban bersama staf, Kepala Sekolah tingkat SMA & SMP di Sioban beserta staf, Staf Kecamatan Sipora Selatan.

Dalam kegiatan sosialisasi di sampaikan tentang dasar-dasar hukum dari Saber Pungli, Materi mengenai pungli, tanya jawab tentang Saber Pungli.

Kapolsek Sipora, Iptu.Donny Putra, SH,MH mengatakan, Tim Saber Pungli merupakan salah satu bagian kebijakan pemerintah dalam melaksanakan reformasi di bidang hukum sebagai bentuk upaya menciptakan pemerintahan yang bersih, jujur, dan adil guna mewujudkan penegakan hukum.

Hal ini berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 87 tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar, ucapnya.

Sosialisasi yang dilaksanakan ini, sebut Kapolsek agar dapat memberikan kesadaran yang tinggi terhadap aparatur pemerintahan untuk selalu berlaku jujur dalam bekerja serta berpedoman pada aturan yang berlaku.

"Sebagai Aparatur Sipil Negara dalam melaksanakan tugas agar tidak bermain-main dalam hal pungutan liar" ucap Kapolsek mengingatkan.

Dia menyebut, kalau ada yang tersangkut OTT di mentawai, hal ini sebagai efek jera, agar dapat merubah pola pikir dan budaya pungli pada unsur birokrasi.

Selain itu kepada seluruh instansi yang melakukan pelayanan masyarakat supaya menghindari pungutan yang melanggar aturan, tuturnya.




Editor : Heri Suprianto


[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.