Luar biasa!Alex Indra Lukman: Kita Apresiasi Seluruh Kader dan Simpatisan PDIP yang Telah Berjuang Memenangkan Calon di Pilkada 2020

Ketua PDI Perjuangan Sumatera Barat, Alex Indra Lukman

INFONUSATARA.NET - Dua cabang pelopor PDI Perjuangan di Sumatera Barat, Dharmasraya dan Pasaman Barat, berhasil mengantarkan kader banteng moncong putih sebagai pemenang pemilihan kepala daerah pada pemilihan serentak lanjutan 2020. 

Kemenangan PDI Perjuangan lainnya yaitu di pemilihan bupati dan wakil bupati Pasaman serta pemilihan bupati dan wakil bupati Padangpariaman.  

“Kita secara khusus mengapresiasi kader dan simpatisan partai dari Kabupaten Dharmasraya, Pasbar, Padangpariaman dan Pasaman yang telah berjuang memenangkan calon yang telah diusulkan bersama koalisi partai politik lainnya,” ungkap Ketua PDI Perjuangan Sumatera Barat, Alex Indra Lukman dalam pernyataan tertulis, Kamis (10/12/2020). 

Khusus Dharmasraya, ungkap Alex, bupati dan wakil bupati terpilihnya berdasarkan hasil penghitungan cepat sejumlah lembaga survei, murni kader PDI Perjuangan. 

Di daerah pemekaran dari Kabupaten Sawahlunto/Sijunjung itu, PDI Perjuangan Sumatera Barat mengusulkan St Riska Tuanku Kerajaan (sekretaris DPD) sebagai calon bupati. Untuk posisi wakil, diamanahkan pada Dasril Panin (DP) Dt Labuan, kader senior banteng moncong putih yang juga salah seorang tokoh pemekaran. 

Untuk Pasaman Barat, mantan ketua PDI Perjuangan di daerah itu, Risnawanto, berdasarkan hitungan cepat sejumlah lembaga survei, juga berhasil memenangkan kontestasi pemilihan. Di daerah pemekaran ini, PDI Perjuangan kebagian kursi wakil bupati. 

Untuk Padangpariaman, pasangan calon yang diusulkan PDI Perjuangan, Rahmang, juga jadi calon terpilih berdasarkan hitungan cepat sejumlah lembaga survei. Mantan Kepala Dinas Pendidikan Padangpariaman itu, akan menempati kursi wakil bupati. 

Sedangkan di Kabupaten Pasaman, PDI Perjuangan yang berkoalisi dengan Partai Golkar, Partai Demokrat, PKB, PAN, PPP, PKS dan Nasdem, mengusulkan Benny Utama dan Sabar AS. 

Kabupaten Pasaman ini, merupakan satu-satunya Pilkada di Sumbar dengan calon tunggal. Benny-Sabar berdasarkan hitungan cepat, mampu meraup 80% lebih suara pemilih.

*Tak Ikut di Semua Pilkada*

Dijelaskan Alex, pada pemilihan serentak lanjutan 2020 ini, Sumatera Barat menggelar pemilihan gubernur dan wakil gubernur yang digelar serentak dengan pemilihan dua wali kota/wakil wali kota dan 11 bupati/wakil bupati. 

Dari 13 pemilihan tingkat kabupaten/kota itu, PDI Perjuangan hanya ikut serta mengusulkan pasangan calon pada 9 daerah. Di tiga kabupaten lainnya, kursi PDIP kosong. Sedangkan di 1 kabupaten lagi (Kabupaten Limapuluh Kota), tidak bisa ikut mengusulkan pasangan calon.

Dengan capaian kemenangan itu, ungkap Alex, PDI Perjuangan memiliki seorang kader sebagai bupati dan 3 kader sebagai wakil bupati. 

Kader banteng yang jadi orang nomor 1 yaitu St Riska Tuanku Kerajaan yang merupakan sekretaris PDI Perjuangan Sumatera Barat. 

Yang jadi wakil bupati yaitu Dasril Panin Dt Labuan (Kabupaten Dharmasraya), Risnawanto (Kabupaten Pasaman Barat) dan Rahmang (Padangpariaman). (*)

[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.