Anggota Koramil 04/Sikakap Jalani Rapid Tes, Danramil : Satgas Covid Harus Jadi Contoh di Tengah Masyarakat

SIKAKAP,infonusantara.net - Melaksanakan tugas di lapangan dalam penegakan disiplin protokol kesehatan kondisi tubuh musti harus sehat bugar, karena akan berhubungan langsung dengan kalayak ramai.

Dalam hal ini untuk memastikan kesehatan, anggota Koramil 04/Sikakap jalani rapid tes di Puskesmas Sikakap, Kecamatan Sikakap, Rabu (30/12/2020).

"Pengecekan kesehatan dalam pengambilan rapid tes ini untuk memastikan kesehatan anggota saat bertugas di lapangan" ucap Danramil 04/Sikakap, Kapten.inf.Feri Putra Irawan Damanik.

Selain itu guna mengantisipasi penyebaran covid-19, setidaknya sesama anggota, karena virus ini tidak mengenal siapapun yang akan di serang, ujarnya.

Tak hanya itu, kata Danramil tugas babinsa itu terjun langsung ketengah masyarakat, dengan kondisi bencana non alam ini, anggota harus memastikan kesehatannya dulu.

Dikatakan, anggota melakukan rapid tes ini, guna mengetahui kondisi kesehatan mereka, apakah terpapar virus corona atau tidak, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi agar tidak terjadi penyebaran lokal.

"Prinsipnya anggota saat melaksanakan tugas harus patuh protokol kesehatan sebelum diterapkan kepada masyarakat" tegasnya.

Kemudian anggota sebagai pengawas covid-19 harus menjadi contoh di tengah masyarakat, kalau hal ini sudah dilakukan, mudah-mudahan berjalan dengan baik, imbuhnya.

Dalam penerapan protokol kesehatan ini, diharapkan juga kepada masyarakat untuk memastikan kesehatannya dengan memeriksakan dirinya melalui swab tes atau rapid tes agar tidak terjadi penyebaran covid-19 dan kluster baru, tandasnya.




Editor : Heri Suprianto

[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.