Sufmi Dasco dan Sandiaga Uno di Ranah Minang, Kemenangan NA-IC di Pilgub Sumbar Marwah Prabowo

 

Sufmi Dasco dan Sandiaga Uno turun ke
Ranah Minang  Kemenangan NA - IC Adalah Marwah Pak Prabowo

INFONUSANTARA.NET -- Kemenangan Nasrul Abit-Indra Catri (NA-IC) dalam Pilkada Sumbar harga mati bagi Partai Gerindra. Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, menyampaikan bahwa Sumbar merupakan halaman depan Gerindra. Karena itu, semua kader partai tersebut harus habis-habisan (all out) memenangkan NA-IC.

“Kemenangan NA-IC adalah marwah Pak Prabowo. Semua harus bergerak. Perang ini harus dimenangkan,” katanya yang datang bersama Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Salahudin Uno dalam Rapat Konsolidasi Daerah Pemenangan Pilkada Serentak 2020 di Hotel Axana, Padang, Kamis (12/11).


Sufmi menegaskan, semua kader harus solid, tidak main-main dan mementingkan ego pribadi. Ia melarang kader, terutama anggota dewan dari Gerindra, keluar kota mulai hari ini hingga selesai pemilihan.

“Jangan ada ego pribadi. Saya minta anggota DPRD bergerak. Jangan mutar-mutar tak jelas. Kawan-kawan harus ada di titik pertempuran, bergerak sampai ke kampung-kampung door to door,” tutur Wakil Ketua DPR RI yang mengibaratkan Pilgub Sumbar seperti Perang Padri. 

Menurutnya, kemenangan NA-IC merupakan semangat bagi Gerindra. Sebaliknya, kekalahan NA-IC akan meredupkan semangat juang Gerindra se-Indonesia. “Marwah Probowo harus kita jaga. Dua kali masyarakat Sumbar mengamanahkan Pak Prabowo saat pilpres. Dukungan itu harus kita jaga,” ucapnya di hadapan Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade, pimpinan DPC Gerindra Kabupaten/Kota di Sumbar  dan para calon Gubernur dan Bupati/Wali Kota ini. 

Senada dengan Sufmi, Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra, Sandiaga Uno, mengatakan bahwa warga Sumbar dua kali memberikan kepercayaan kepada Prabowo. Menurutnya, kepercayaan itu harus dipertahankan dengan cara melayani, membela, dan hadir di tengah-tengah masyarakat. 

“Apalagi saat pendemi Covid-19 ini, kita harus hadir, berikan bantuan tanpa administrasi yang berbelit-belit. Saat inilah Gerindra hadir dan itulah yang membuat NA-IC dipilih,” kata mantan calon wakil Presiden 2019 ini. 

Ketua DPD Gerindra Sumbar, Andre Rosiade, menyampaikan bahwa karena waktu pencoblosan makin dekat, Gerindra sebagai pemenang pemilu di Sumbar mempertaruhkan segalanya untuk kemenangan NA-IC. “Ketua DPC jangan ada lagi yang meninggalkan Sumbar. Kita harus memenangkan Pilgub Sumbar,” ucapnya.

Ketua Tim Pemenangan NA-IC Supardi menyebutkan, semua elemen bertekad memenangkan Gerindra. Baik Prabowo di Pilpres, Gerindra di Pileg dan NA-IC di Pilgub Sumbar 2020. “Kedatangan pak Dasco dan pak Sandi adalah bukti keseriusan Partai Gerindra dari pusat sampai ke daerah untuk memenangkan NA-IC,” kata ketua DPRD Sumbar ini. 

Dia menyebutkan, tim akan mematangkan, Akan  pelatihan saksi untuk memenangkan NA-IC. Karena saksi yang kuat juga bagian dari pemenangan NA-IC itu sendiri. “Kami serius untuk menang. Sudah pasang APK sampai tingkat nagari dan jorong,” katanya. 

Nasrul Abit dan Indra Catri berterima kasih atas dukungan DPP Gerindra kepada mereka dalam pertarungan yang tinggal hitungan hari saja. “Terima kasih kepada pak Dasco dan pak Sandi yang turun langsung memimpin kemenangan kami di Sumbar. Insya Allah NA-IC menang,” katanya. 

//Sandi Kampanyekan NA-IC di Bukittinggi//

Sandiaga Uno

Usai dari Padang, Sandi Uno, menyapa pedagang Pasar Ateh Bukittinggi, Kamis (12/11). Kedatangannya ke sana ialah untuk mengampanyekan Nasrul Abit-Indra Catri sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar dan Erman Safar-Marfendi sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bukittinggi.

Di Pasar Ateh Bukittinggi Sandiaga Uno dikerumuni emak-emak untuk diajak berfoto. Ia dengan sabar melayani pengunjung yang ingin berfoto dengannya. Idola emak-emak Indonesia itu berdialog dengan pedagang. Sandi menanyakan langsung kondisi pedagang Pasar Ateh Bukittinggi dalam pandemi Covid-19.

Sebelum menyambangi pedagang, Sandi singgah di rumah juang Erman Safar-Marfendi untuk membakar semangat relawan memenangkan Nasrul Abit-Indra Catri dan Erman Safar-Marfendi.

“Saya hadir di sini mendukung Erman Safar-Marfendi dan Nasrul Abit-Indra catri yang akan memulihkan ekomoni masyarakat dalam pandemi Covid-19. Emak-emak siap berjuang? Kami datang membawa pesan Pak Prabowo. Calon dari Gerindra harus menang,” katanya berteriak.

Pertanyaan itu langsung dijawab “siap” oleh emak-emak militan yang hadir. Sandi menyampaikan pesan dan permintaan Prabowo bahwa Gerindra hadir di tengah-tengah masyarakat.

Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, yang tergabung dalam rombongan menyampaikan bahwa Bukittinggi istimewa bagi Gerindra. “Ternyata kader di Bukittinggi mempunyai semangat yang tinggi. Yang mengklaim Bukittinggi kandang mereka, hari ini terpatahkan,” ucapnya.

Sufmi Dasco juga menyampaikan bahwa jika calon yang diusung Gerinda menang, retribusi Pasar Ateh dan Pasar Bawah akan digratiskan setahun. Ia menargetkan 80 persen kemenangan untuk Nasrul Abit-Indra Catri dan Erman Safar-Marfendi di Bukittinggi. “Ini komitmen Gerindra. Kami paham bagaimana kondisi pedagang dalam masa pandemi Covid-19 ini,” ujarnya. (*)

[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.