PILIHAN REDAKSI

Figur Muda, Wahyudi Thamrin di Gadangkan Maju Pilkada Limapuluh Kota

INFO|Payakumbuh - Tokoh masyarakat Wahyudi sekaligus politisi, aktivis Wahyudi Thamrin menyambut baik munculnya sejumlah figur muda dalam p...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sambangi Masyarakat Mentawai, Cawagub Genius Umar Sampaikan Beberapa Program Kerja FaGe

MENTAWAI,infonusantara.net - Turuk sikerei merupakan salah satu tarian khas mentawai yang biasanya dilakukan ketika ada kunjungan orang yang di hormati datang ke daerah mentawai.

Kunjungan Calon Wakil Gubernur Sumbar (Cawagub) Genius Umar ke mentawai di pelabuhan beliau di sambut dengan tarian turuk sikerei didampingi partai Nasdem, Perindo, Berkarya dan tim relawan lainnya, Senin (30/11/2020).

Dalam agenda kunjungan Genius Umar kementawai lakukan pertemuan dengan masyarakat tuapejat km.0 Desa Tuapejat di lanjutkan ke SP.2, Desa Goiso'oinan serta mengunjungi beberapa UMKM yang ada di wilayah sipora utara.

Pada kesempatan itu rombongan juga menyempatkan waktu melihat pembangunan pariwisata di home stay Dusun Mapaddegat, kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Genius Umar menyampaikan beberapa program visi dan misi sebagai Paslon FaGe pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar dan meminta doa dan dukungan kepada maayarakat kepulauan mentawai.

Menuju Sumbar Religius, Sejahtera dan Bermartabat, Nan Jujur nan merakyat ada 8 poin Misi Paslon FaGe yang disamapaikan kepada masyarakat mentawai

1.Meningkatkan kualitas sumber daya manusia dengan menjadikan Sumatera Barat sebagai mercusuar pengembangan ilmu pengetahuan dan pusat pendidikan bergengsi di Indonesia. 

2.Mengembangkan peradaban berdasarkan nilai-nilai adat dan agama. 

3.Mensejahterakan masyarakat berbasis pengembangan pariwisata, yang terintegrasi dengan pertumbuhan ekonomi kerakyatan. 

4.Menciptakan keamanan, ketertiban, dan kepastian hukum, guna mendukung penanaman modal. 

5.Mereformasi birokrasi demi membangun pemerintahan yang melayani dan memberi jalan keluar terhadap masalah serta kebutuhan masyarakat. 

6.Meningkatkan mutu daya saing daerah melalui pembangunan infrastruktur berkelanjutan yang berwawasan lingkungan. 

7.Membangun ekosistem kreatifitas digital bagi pengembangon talenta kreatif di Sumbar. 

8.Pengembangan pertanian unggul yang berorientasi pada pemberdayaan sosial ekonomi dan ekologi




Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »