Rizieq Tiba Pagi Ini, Berbagai Ormas Ikut Menyambut Ruas Tol Menuju Bandara Soetta Macet

 

Ilustrasi (istimewa)
INFONUSANTARA.NET -- Kemacetan terjadi di ruas Tol Sedyatmo menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Selasa (10/11) dini hari. Kepadatan kendaraan tersebut sudah terjadi sejak KM 32, Rawa Bokor, Jakarta Barat.

"Kepadatan dari KM 32, di ruas tol Rawa Bokor, padat yang mengarah ke bandara," kata petugas call center Jasa Marga, Daus, seperti dilansir dari CNNIndonesia.com melalui sambungan telepon.

Ribuan jumlah kendaraan yang menuju bandara. Ia memastikan tak ada kecelakaan atau gangguan di ruas tol tersebut.

"Karena volume kendaraan menuju bandara. Untuk informasi kecelakaan tidak ada saat ini," ujarnya.

Sementara itu, berdasarkan video yang dibagikan akun twitter @RadioElshinta, kendaraan tak bergerak di ruas tol menuju Bandara Soetta. Dari video tersebut terlihat sejumlah orang berpakaian serba putih keluar dari kendaraan.

Mereka berjalan kaki menyusuri tol sembari membawa bendera. Diduga kuat kemacetan ini disebabkan masyarakat yang hendak menjemput Imam Besar FPI Rizieq Shihab yang dikabarkan tiba sekitar pukul 09.00 WIB nanti.

Sekretaris Umum FPI Munarman belum merespons konfirmasi terkait masyarakat yang sudah berdatangan untuk menjemput Rizieq di bandara.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus juga belum merespons konfirmasi CNNIndonesia.com terkait kemacetan di ruas tol Ratu Bokor menuju Bandara Soetta.

Rizieq telah bertolak dari Arab Saudi menuju Indonesia. Rizieq yang sudah tiga tahun lebih menetap di Saudi bakal tiba pagi ini.

Sebelumnya, lewat akun twitter terverifikasi, @DPPFPI_ID, ormas Islam tersebut menegaskan tidak mengajak atau melarang penjemputan Rizieq.

"Sekali lagi kami ingatkan: FPI tidak mengajak dan tidak melarang siapapun yang ingin menjemput HRS. Bagi yang akan menjemput, tetap ikuti protokol kesehatan dan menjaga ketertiban baik di jalan maupun di bandara," kata FPI, dikutip dari akun twitternya.

Selain di Jakarta dan sekitarnya, di Sumatera Utara, Ketua FPI Sumut Sayed Hud Alatas, menyebut telah ada sekitar 200-300 anggotanya yang juga hendak menjemput Rizieq.

Sambutan untuk kepulangan Rizieq juga datang dari FPI Jawa Timur. Ketua Dewan Syura FPI Jatim, Haidar Al-Hamid mengatakan kepulangan Rizieq telah dinantikan pihaknya.

Ia mengatakan tiap anggota di kabupaten/kota mengirimkan perwakilannya untuk menyambut Rizieq. Berbagai ormas juga ikut serta menyambut Rizieq hingga pergi ke Jakarta.


[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.