PILIHAN REDAKSI

Minimalisir Tindakan Kejahatan, Polres Payakumbuh Sasar Daerah Rawan Termasuk SPBU

INFO|Payakumbuh - Demi terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukumnya, Polres Payakumbuh gencar lakukan patroli di daerah-...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Kata Orang itu Pengikut Rizieq Sedikit,Tengku Zulkarnain:Muka Boleh Hitam,Tapi Hati Jangan...!


Habib Rizieq Shihab di Bandara Soekarno Hatta (ist)


INFONUSANTARA.NET
--
Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia Ustad Tengku Zulkarnain menyentil orang-orang yang mengatakan pengikut Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab berjumlah sedikit.

Bahkan ulama asal Sumatera Utara itu menyarankan orang-orang itu membuka matanya yang lebar, kalau perlu melihat pakai kaca pembesar.

"Kata orang itu, beliau yg pulang hari ini pengikutnya SEDIKIT...? Matamu buka yg lebar...Kalau perlu lihat pakai kaca pembesar...Muka boleh hitam, tapi hati jangan...! Ok...?" tulis Ustad Tengku Zulkarnain di akun twitternya, @ustadtengkuzul, seperti dikutip BentengSumbar.com, Selasa, 10 November 2020.

Sebelumnya diberitakan, pemerintah Indonesia tidak mengkhawatirkan kepulangan Habib Rizieq Shihab bisa mengancam. Sebab Habib Rizieq bukan orang suci.

Hal itu diungkap Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD di tayangan kanal Youtube CokroTV, Rabu, 4 November 2020.

Mahfud MD mengatakan pemerintah tidak pernah membahas kepulangan Rizieq.

"Rizieq Shihab itu bukan khomeini, orang suci yang akan disambut. Kalau Rizieq Shihab kan pengikutinya nggak banyak juga, kalau dibandingkan umat Islam pada umumnya. Kita nggak khawatir juga," kata Mahfud.

Penjemputan Habib Rizieq Shihab

Massa penjemput Habib Rizieq sudah mulai berdatangan memasuki Terminal 3 Kedatangan Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Selasa, 10 November 2020 pagi. 

Mereka datang dengan berjalan kaki karena kendaraan tertahan di akses keluar Tol Soediyatmo.

Masa yang telah tiba sebelumnya disekat di area keluar tol. Namun massa kemudian diperbolehkan masuk dengan cara berkonvoi berjalan kaki menuju Terminal 3. 

Tampak simpatisan mengenakan pakaian putih khas FPI dan mengenakan topi baret.

Namun, petugas hanya memperbolehkan para simpatisan masuk sampai area masjid Salahuddin Al-Ayubi, yang ada di kawasan parkir Terminal 3 Bandara Internasional Soetta.

"Semua berkumpul di sini saja ya," kata seorang petugas kepolisian.

Sementara itu, Waka Satlantas Polres Bandara Soekarno-Hatta, AKP Tugiyo mengatakan, massa melakukan longmarch dengan titik kumpul di kawasan Gapura Bandara Soetta. 

Namun petugas tidak bisa menahan karena gelombang massa terus berdatangan.

"Pertama tadi kita sekat di Gapura depan BPO dan semakin pagi seluruh penjemput dari semua wilayah kumpul di situ, akhirnya dibiarkan secara pelan-pelan karena sudah tidak mampu (menahan massa)," ujar Tugiyo.

Saat ini massa sudah mulai memasuki kawasan Terminal 3. 

Petugas gabungan pun telah berjaga di Pos Polisi Terminal 3 untuk berjaga agar massa tidak masuk ke kawasan inti Terminal 3.

"Iya kita jaga di depan pos Terminal, antisipasi massa masuk ke area dalam terminal," ujar dia.



Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »