PILIHAN REDAKSI

Minimalisir Tindakan Kejahatan, Polres Payakumbuh Sasar Daerah Rawan Termasuk SPBU

INFO|Payakumbuh - Demi terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukumnya, Polres Payakumbuh gencar lakukan patroli di daerah-...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Hendra Saputra Terima Berbagai Aspirasi Masyarakat Saat Reses di Tanah Hitam

PadangPanjang,infonusantara.net - Reses Caturwulan III tahun 2021 yang dilaksanakan anggota DPRD Padang Panjang, Hendra Saputra, SH di Kelurahan Tanah Hitam, Kecamatan Padang Panjang Barat, mendapat antusiasme warga, Senin (30/11/2020).

Dalam kegiatan reses itu berbagai aspirasi dilayangkan kepada Hendra Saputra, untuk diperjuangkan ke pemerintah kota dalam rangka memenuih kebutuhan dan permintaan masyarakat di daerah tersebut.

Salah satu permintaan, disampaikan Ketua RT XII, Remon Zamora itu agar diperjuangkan pembuatan riol yang melingkar di RT-nya. Pasalnya ketika hujan turun, menggenangi jalan setapak yang mengganggu kenyamanan warga. Di samping itu, juga ada permintaan dari warga agar dilakukan pengedaman di pemukiman yang berada di kawasan RT III dan XI.  

Menanggapi ini, politisi Partai Bulan Bintang (PBB) itu menjelaskan, lantaran saat ini pandemi Covid-19 sedang melanda, anggaran Pokok-pokok Pikiran (Pokir) dewan dialihkan penggunaannya untuk penanganan dan penanggulangan dampak Covid-19 itu. 

"Yang jelas saya selaku wakil rakyat, aspirasi masyarakat akan diteruskan kepada pimpinan dewan dan selanjutkan direkomendasikan ke Pemko" kata Hendra Saputra

Reses ini merupakan kewajiban bagi anggota DPRD di setiap tiga bulan untuk turun ke daerah pemilihan, bertemu konstituen guna menjaring informasi. Oleh karenanya,  apa yang menjadi aspirasi masyarakat, sudah menjadi tugas kami untuk mengawalnya ke pemerintah daerah,” jelasnya.

Sementara itu, terkait pertanyaan warga yang mempertanyakan belum cairnya dana DID UMKM yang pendataannya sudah dilakukan sejak dua bulan lalu, Hendra dengan gamblang memberikan jawaban, Bahwa dana tersebut akan cair awal bulan Desember, karena saat ini dana BPUM juga akan dicairkan. 

“Agar tidak terjadi penerimaan ganda, makanya dana DID UMKM yang terakhir dibagikan. Semuanya itu dilakukan semata-mata agar bantuan tersebut menyeluruh dirasakan oleh masyarakat,” ujarnya. 




Pewarta : Lala/kmf

Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »