PILIHAN REDAKSI

Tekan Inflasi, PJ Bupati Mentawai Bersama Forkopimda Galakkan Penanaman Cabe

INFO|MENTAWAI - Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Mentawai melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian galakkan gerakan penanaman cabe sere...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Keindahan Mentawai Pesonanya Luar Biasa, Indra Catri Janji Benahi Daerah Tertinggal

Indra Catri berkunjung ke Mentawai

INFONUSANTARA.NET -- Keindahan pemandangan alam Kepulauan Mentawai memang tak diragukan lagi. Pasir putih dan airnya yang biru siap memanjakan mata siapa saja yang datang ke daerah itu, termasuk calon Wakil Gubernur Sumatra Barat (Sumbar), Indra Catri, yang berkunjung ke sana pada Jum'at, 23 Oktober 2020.

Sesampainya di Pelabuhan Tuapejat, ia sudah mengungkapkan kekagumannya pada keindahan laut Mentawai.

“Pesonanya luar biasa. Lautnya biru dan pasir di sekitar Sipora saja putih, apalagi di pulau-pulau yang lain,” ujarnya.

Menurutnya, potensi wisata di Mentawai bisa digenjot lagi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. 

Meskipun begitu, tugas pertama yang harus dilakukan Pemerintah Provinsi Sumbar nanti ialah mengeluarkan daerah ini dari status daerah tertinggal.

Sebelumnya, Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit, mengatakan bahwa Mentawai akan keluar dari status tertinggal tidak lama lagi karena daerah itu sudah ia dampingi untuk segera keluar dari status daerah tertinggal.

“Dalam program visi misi kami, pengentasan daerah tertinggal merupakan prioritas. Pembangunan infrastruktur dan strategi lainnya sudah kami gagas. Tinggal diimplementasikan jika kami terpilih,” ucap Indra Catri.

Oleh sebab itu, Indra Catri berharap dukungan dan doa masyarakat Mentawai khususnya dan Sumbar pada umumnya untuk mendukung pasangan nomor urut 2 ini. 

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Mentawai, Maru Sarajen, mengatakan bahwa upaya pengentasan Mentawai dari status daerah tertinggal selama ini mendapat dukungan positif dari masyarakat. 

Hal itu diperkuat oleh seringnya Nasrul Abit bertemu dengan masyarakat yang tinggal di pelosok Mentawai, yang dijumpai Nasrul Abit dengan berjalan kaki berkilo-kilometer.

“Sekarang Pak Indra Catri juga sudah datang ke Mentawai, sudah berkomunikasi dengan masyarakat. Masyarakat Mentawai percaya pasangan ini mampu mengeluarkan Mentawai dari status daerah tertinggal, apalagi keduanya sudah mengetahui kondisi Mentawai dengan melihat langsung ke lapangan dan menyerap aspirasi masyarakat dengan bertatap muka,” tuturnya. (*)


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »