PILIHAN REDAKSI

Kakansar Mentawai Resmi Tutup Siaga Khusus Lebaran 2024

INFO| MENTAWAI   – Siaga SAR Khusus Lebaran 2024 di Kabupaten Kepulauan Mentawai resmi ditutup. Upacara penutupan dilakukan di halaman Kanto...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Puluhan Jurnalis di Padang Lakukan Swab Tes, Akui Tidak Ada Rasa Sakit

Rus Akbar wartawan Okezon saat melakukan swab tes di Puskesmas Andalas, Selasa (25/08/2020).
INFONUSANTARA.NET
PADANG - Puluhan jurnalis di Padang akhirnya melakukan swab tes di Puskesmas Andalas, Selasa (25/08/2020). Swab tes dilakukan untuk pencegahan penularan Covid-19 di lingkungan jurnalis, karena sebelumnya satu orang wartawan TV di Padang dinyatakan positif Covid-19.

Kegiatan yang digagas Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sumbar dan difasilitasi oleh Satuan Tugas Covid-19 Sumbar serta Dinas Kesehatan Kota Padang ini, dilakukan untuk memastikan jurnalis tidak terpapar Covid-19.

“Kegiatan ini dilakukan setelah satu orang anggota IJTI diketahui positif Covid-19, dan kita perlu melindungi jurnalis, karena interaksi mereka di lapangan sangat aktif,” kata John Nedy Kambang, Ketua IJTI Sumbar.

Sementara itu, Ketua SMSI Sumbar Zuldani yang didampingi sekretarisnya Gusfen Khairul juga ikut dalam swab tes ini.

“Swab tes penting dilakukan, untuk melindungi jurnalis dan lingkungannya, agar aman dan nyaman beraktivititas,” kata Zulnadi.

Jurnalis yang ikut tes Swab mengaku tidak merasakan sakit. “Geli-geli dan tidak ada sakit, berbeda dengan informasi yang beredar,” kata Rino Zulyadi, salah satu jurnalis senior yang ikut dalam tes ini.

“Kami mengimbau kepada jurnalis untuk berinisiatif memeriksakan diri, jangan takut, karena Swab itu tidak sakit, kita tentu tidak ingin, jurnalis menjadi silent spreader Covid-19 ini,” kata Ketua PWI Sumbar, Heranof Firdaus, yang juga ikut melakukan swab tes.

Sebelumnya diketahui salah satu anggota IJTI Sumbar dinyatakan positif Covid-19. Saat ini jurnalis tersebut sudah melakukan isolasi. (Inf/Rls)

INFO NUSANTARA PERSADA
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »