Irwan Basir Dt Rajo Alam bersama pemuda dan tokoh masyarakat Pasa Lalang 

INFONUSANTARA.NET
PADANG - Ketua DPD LPM Kota Padang, Irwan Basir Dt. Rajo Alam mengatakan kunci dari kesuksesan sebuah pekerjaan adalah menjaga kebersamaan. Sebab, negara Indonesia ini bisa merdeka berkat perjuangan bersama para pahlawan dan anak bangsa.

"Jadi kita apresiasi kepada pemuda dan pemudi Pasa Lalang dalam memeriahkan HUT RI ke-75. Pertandingan layang-layang itu maknanya adalah tetap menjaga kebersamaan walaupun kita berlomba," ungkapnya saat penutupan kegiatan HUT RI ke-75 di Pasa Lalang Kelurahan Kuranji Kecamatan Kuranji Kota Padang, Senin (24/8/2020) malam.

Irwan Basir menyebutkan, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya. Salah satu cara menghargai jasa pahlawan itu dengan mengisi kemerdekaan yang telah diraih dengan susah payah tersebut dengan kegiatan positif dan bermanfaat bagi orang banyak.

"Sekali lagi, kita berikan apresiasi untuk pemuda dan pemudi serta seluruh masyarakat Pasa Lalang yang telah mampu menjaga kebersamaan sehingga sukses menggelar acara ini," ucap Irwan Basir yang disambut applus hadirin.

Sebelumnya, Ketua Pemuda Pasa Lalang, Putra dalam laporannya menyebutkan kegiatan lomba layang-layang dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-75 ini sudah berlangsung sejak tanggal 10 - 20 Agustus lalu.

Pesertanya berasal dari tiga kecamatan yakni Kuranji, Nanggalo dan Koto Tangah.

"Alhamdulillah, kegiatan ini mendapatkan respon yang luar biasa. Baik dari peserta maupun masyarakat. Insya Allah, tahun depan kita lanjutkan kembali," tuturnya.

Sementara Ketua RW 07 Pasa Lalang Kelurahan Kuranji, Jamrus dan tokoh masyarakat setempat, Zul Adang sama-sama memberikan apresiasi terhadap kegiatan lomba layang-layang yang diangkatkan pemuda tersebut.

Selain menyerahkan tropi pemenang lomba, Ketua MPA KAN Pauh IX, Dt. Irwan Basir juga memberikan bantuan senilai Rp2 juta. Kegiatan HUT RI tersebut dimeriahkan hiburan organ tunggal dan lelang apik ayam.(noa/dp)

INFO NUSANTARA PERSADA
 
Top