Ilustrasi (ist)
INFONUSANTARA.NET
PADANG - Sebanyak 10 orang dokter di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasaman Barat, Sumatra Barat (Sumbar) dilaporkan positif terinfeksi Corona hari ini, Sabtu (29/8/2020).

Hal itu juga dibenarkan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal.

Menurutnya, dari 10 penambahan kasus positif Corona di Pasaman Barat, semuanya merupakan doker. “Kita sangat prihatin, di Kabupaten Pasaman Barat ada 10 orang positif, dan semuanya dokter di RSUD Pasaman Barat,” ujarnya melalui rilis yang diterima Langgam.id, Sabtu (29/8/2020).

Untuk itu, kata Jasman, agar semua pasien jujur tentang apa yang ditanyakan tenaga kesehatan saat pemeriksaan.

“Selain itu, kita juga berharap agar tenaga kesehatan lebih memperketat lagi menjalankan protokol kesehatan saat bertugas,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, Jasman juga menyayangkan bahwa hingga saat ini masih ada daerah yang enggan untuk mengirimkan sampel spesimen warganya untuk diperiksa.

“Agar penanganan penyebaran Covid-19 bisa tertangani dengan baik, kita berharap daerah-daerah yang masih minim mengirimkan sample spesimennya, segeralah mengirimkan sampel spesimennya sesuai target testing rate yang telah ditetapkan,” tegasnya.

Diketahui, hari ini sebanyak 90 warga Sumbar dilaporkan positif terinfeksi Corona. Puluhan kasus yang ditemukan itu berasal dari 9 kabupaten dan kota di Sumbar. (*)

INFO NUSANTARA PERSADA

 
Top