Infonusantara.net
PADANG - Setelah sukses memutus mata rantai penyebaran virus covid - 19 dan memutus Clusster Pagambiran dalam tempo kurang satu bulan, Tim Kapuyuak Kuniang mulai mengembangkan sayapnya dibuktikan dengan dibentuknya Perguruan Pencak Silat dengan nama Kapuyuak Kuniang Nagari Nan XX. 

Hal ini disampaikan oleh Andi Meirizal sebagai Koordinator Tim Kapuyuak Kuniang dalam rangka kegiatan Silaturrahmi serta kebulatan tekad dalam membangun Pampangan Kedepan di salah satu rumah Pemuka Masyarakat, Yanuar Ilyas yang beralamat di Jalan Bandes Pampangan,Sabtu (25/7).

Andi Meirizal menyampaikan bahwa kunci kesuksesan dalam memutus mata rantai penyebaran virus covid - 19 adalah kebersamaan dan saling percaya. Maka tak salah rasanya tidak kurang dalam satu bulan atau tepatnya dihari ke 24, Clusster Pagambiran yang tercatat sebagai Clusster Terbesar kedua di Sumatera Barat setelah Clusster Pasarraya bisa teratasi dengan cepat. 

Alhamdulillah dengan kebersamaan ini, kami dari Tim Kapuyuak Kuniang bersama Bapak Camat, Kapolsek, Danramil, Kepala Puskesmas dan Lurah beserta LPM serta seluruh masyarakat di Kecamatan Lubuak Bagaluang bertekad secara bersama untuk segera memulangkan Si Corona ke kampung halamannya. 

Dengan demikian dengan niat tulus dan ikhlas tersebut, setelah mulai melandainya virus covid - 19 di Nagari Nan XX ini, maka Andi Meirizal bersama Pak Yanwar beserta beberapa tokoh tokoh masyarakat di Kelurahan Pampangan Nan XX berniat untuk mengembangkan sayap dengan memberikan latihan silat kepada anak anak sekitar. Dan berkat kebersamaan juga, Andi yang biasa dipanggil dengan Pak Ade ini mendirikan Perguruan Pencak Silat dengan nama yang sama yakni nya Perguruan Pencak Silat Kapuyuak Kuniang Nagari Nan XX. 

Pak Ade yang kali ini berniat maju kembali sebagai Ketua LPM Kelurahan Pampangan Nan XX, setelah lepas menjadi warga biasa selama periode ini. Yang salah satu program unggulan nya adalah mengaktifkan kembali kegiatan kegiatan bersifat keagamaan dan kebudayaan seperti membentuk Perguruan Silat, Randai, Penyelenggaraan Jenazah, Mengadakan Pekan Muharam dan lain sebagainya. Setiap program unggulan tersebut akan disingkronkan dengan kegiatan program pemerintah kota. 


Seperti yang disampaikan Yanwar Ilyas, salah seorang Pemuka Masyrakat, "Pak Ade wajib kita dukung karena beliau sudah berpengalaman baik kedalam maupun keluar. Dalam arti kata, Pak Ade ini dulu juga pernah menjabat sebagai Ketua LPM di Pampangan ini dan banyak yang sudah dibangunnya baik pembangunan phisik maupun pembangunan mental serta pembangunan SDM terhadap masyarakat. Apalagi beliau banyak kenal dengan pejabat baik dari kalangan eksekutif maupun legislatif. Jadi rugi rasanya kalau masyarakat tidak memilih kembali" tutup Yanwar.(*)

INFO NUSANTARA PERSADA
 
Top