Infonusantara.net - Anggota DPRD Kota Padang Elly Thrisyanti mengingatkan agar masyarakat agar tetap mematuhi protokol Covid-19 kesehatan anjuran pemerintah meski di suasana hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 H/2020 M yang jatuh pada Minggu (24/5). 

Tak dipungkiri, kata Elly Thrisyanti seperti biasanya ada budaya berbelanja baju lebaran dan kebutuhan lainnya jelang perayaan hari raya idul fitri, apalagi di penghujung ramadhan ini  masyarakat akan berbondong-bondong ke mall, pertokoan maupun pasar.   

Elly Thrisyanti menyampaikan, tidak ada larangan bagi masyarakat untuk berbelanja baju lebaran di pusat perbelanjaan seperti di mall, pertokoan maupun di pasar - pasar tradisional.

"Namun demikian harus tetap mematuhi protokol Covid-19, untuk mencegah penyabaran dan penularan virus corona ," ujarnya, Sabtu (23/5).

Menurut Elly Thrisyanti, di kondisi saat ini lebih baik persiapkan kebutuhan pangan sehari - hari untuk keluarga. Jangan biasakan membeli barang-barang yang keperluannya bisa ditunda. Kita belum tahu sampai bila wabah ini berakhir dan tentunya kondisi ini akan sangat berdampak buruk terhadap kegiatan perekonomian Kota Padang. 

Elly Thrisyanti selaku Ketua Komisi I DPRD Kota Padang ini sangat gigih mengingatkan beberapa protokol Covid-19 sesuai anjuran pemerintah. Yang pertama, kata Elly, social dan physical distancing, rajin cuci tangan apalagi saat ini hampir di setiap tempat disediakan tempat cuci tangan.

“Kemudian selalu gunakan masker. Mungkin ada yang mulai enggan karena merasa malah susah nafas. Tapi ini masalah kebiasaan saja. Harus dibiasakan, ini demi kesehatan dan keselamatan bersama,” ujarnya.

Kita ketahui penelitian yang sudah dilakukan pakar dunia, sampai saat ini belum ditemukan vaksin yang digunakan untuk menangani, mencegah, dan mengobatinya. Maka saat ini hal yang terbaik adalah memutuskan rantai penularan Covid-19 ini. 

"Jika masyarakat patuh maka angka penularan dan kasus positif yang saat ini kian meningkat akan berkurang kedepannya," sebut Srikandi Gerindra DPRD Kota Padang dua periode ini.

Semoga badai wabah virus corona ini segera berakhir di bumi nusantara ini  khususnya Sumatera Barat, Kota Padang. Mari bersama - sama ikut berperan agar dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19. "Mari kita panjatkan do'a ke hadirat Allah SWT, agar pandemi ini segera berakhir dan kita dapat melanjutkan hidup seperti sediakala, aamiin ya rabbal alamin,"  pungkasnya.

"Kepada masyarakat Kota Padang mari rayakan hari raya idul fitri tahun ini dengan sesederhana mungkin. Ikuti instruksi pemimpin (umara) kita, untuk  melaksanakan shalat 'ied di rumah. Selamat hari raya idul fitri 1441 H, minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan bathin," tutup Elly Thrisyanti. (Inf)

Stay at home....
Di rumah aja...

INFO NUSANTARA PERSADA 

 
Top