PILIHAN REDAKSI

Tekan Inflasi, PJ Bupati Mentawai Bersama Forkopimda Galakkan Penanaman Cabe

INFO|MENTAWAI - Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Mentawai melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian galakkan gerakan penanaman cabe sere...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Muharlion Minta Pemko Berkoordinasi untuk Membangun Kembali Panti Asuhan Al Falah Mentawai

Anggota DPRD Kota Padang dari Dapil Koto Tangah Muharlion mendampingi Waki Wali Kota Padang Hendri Septa meninjau lokasi kebakaran di asrama putra Panti Asuhan Al Falah Kepulauan Mentawai, Sabtu(7/3)

Infonusantara.net - Anggota DPRD Kota Padang dari Dapil Koto Tangah Muharlion mendampingi Waki Wali Kota Padang Hendri Septa meninjau lokasi kebakaran di asrama putra Panti Asuhan Al Falah Kepulauan Mentawai yang terletak di Simpang Gia kawasan Parupuk Tabing, Kecamatan Koto Tangah, Sabtu, 7 Maret 2020.

Muharlion mengapresiasi Pemko Padang dan beberapa pihak yang bergerak cepat memberikan bantuan tanggap darurat kepada korban kebakaran.

Namun, kata Muharlion, yang penting adalah bagaimana membangun kembali panti asuhan tersebut. Karena bangunnya secara fisik masih berdiri, cuma bagian bangunan yang terbuat dari kayau terbakar. Sedangkan pondasi dan strukturnya tidak ada masalah.

"Tinggal lagi di renovasi atau direhab, itu yang harus kita pikirkan bersama-sama. Kita sedang berkomunikasi dengan beberapa pihak, Lurah, RW dan RT, apa yang menjadi kebutuhan mendesak mereka. Jadi dalam waktu dekat bagaimana mereka kembali menempati panti tersebut. Sekarang mereka kan tinggal di panti putri," ungkap Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Padang ini.

Muharlion mengharapkan Pemko Padang berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk membangun kembali Panti Asuhan Al Falah Kepulauan Mentawai tersebut.

"Tentu Pemko harus berkoordinasi dulu, apakah dengan Baznas atau beberapa pihak untuk membangun kembali tersebut. Untuk jangka pendek tentu direhab dulu," cakapnya.(inf/by)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »