PILIHAN REDAKSI

Terkuaknya Kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang Antar Negara, Dua Pelaku Diamankan Satreskrim Polres Sijunjung

  Dua wanita pelaku kasus tindak pidana perdagangan orang antar negara diamankan di Polres Sijunjung. INFONUSANTARA.NET -- Jajaran Satreskr...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Jemput Aspirasi Masyarakat Koto Tangah, Rustam Efendi: Semua Aspirasi Akan Diperjuangkan Sesuai Mekanisme

Rustam Efendi laksanakan Reses masa sidang I tahun 2020 di Kelurahan Anak Aie Koto Tangah 
Infonusantara.net - Reses masa sidang I tahun 2020 yang dilaksanakan terhitung  dari tanggal 9 - 13 Februari 2020 lalu,
Anggota DPRD Padang Rustam Efendi turun langsung menjemput aspirasi ketengah warga di Kampuang Pisang, Batipuh Panjang Kelurahan Anak Aie dan di Kelurahan Pasia Nan Tigo, Kecamatan Koto Tangah.

Dalam kegiatan reses masa sidang I tahun 2020 tersebut warga minta agar pembangunan drainase, batu pemecah ombak (grib) di sepanjang pantai Pasia Nan Tigo , bantuan modal untuk  pengembangan usaha kelompok UMKM, penyediaan air bersih PDAM, bantuan anak sekolah.

Alhamdulillah, agenda reses yang telah di laksanakan beberapa hari lalu berjalan lancar dihadiri oleh antusias masyarakat serta tokoh masyarakat setempat, Lurah, LPM, Ketua RT/RW, serta pihak kepolisian Polsek Koto Tangah.

Hal itu disampaikan Rustam Efendi anggota DPRD Kota Padang dari Fraksi PAN, Dapil I Kecamatan Koto Tangah, ketika dikonfirmasi media ini melalui selulernya, Minggu (16/2).

Reses Rustam Efendi di Kelurahan Pasia Nan Tigo 
Rustam Efendi menyampaikan, permintaan penambahan batu pemecah ombak (grip) yang disampaikan oleh salah seorang tokoh masyarakat setempat di RW 14 Kelurahan Pasia Nan Tigo akibat dari persoalan abrasi yang memang mengancam keselamatan warga. Abrasi itu perlu ditangani segera, agar rumah warga tak tergerus dan keselamatan warga terjamin.

"Lanjutnya, walaupun sudah dilakukan instansi terkait namun hal itu baru separuh dan diminta agar ditambah batu pemecah ombak di sepanjang pantai," terang Kader Gerindra ini.

Selain itu, pembuatan drainase juga diharapkan warga, supaya aliran air mengalir lancar dan banjir tak lagi menggenangi pemukiman warga jika hujan turun lama. "Juga permintaan modal pengembangan usaha kelompok agar UMKM berkembang pesat dan usahanya bertahan, serta permintaan warga di Kelurahan Anak Aie, selain batuan modal usaha juga meminta penyediaan air bersih PDAM dan bantuan anak sekolah," papar Rustam Efendi.

Lebihlanjut Rustam Efendi menyampaikan, selaku anggota dewan yang telah diberikan kepercayaan dan amanah oleh masyarakat, dirinya tentu akan berusaha mengakomodir aspirasi masyarakatnya, apa yang diminta serta siap perjuangkan di pemerintahan Kota Padang baik di legislatif maupun di eksekutif melalui OPD terkait.


Semua aspirasi dalam kegiatan reses tersebut kata Rustam Efendi tentu  tampung semua dan mana yang skala prioritas akan diperjuangkan secepatnya. Semua aspirasi masyarakat akan diperjuangkan sesuai mekanisme yang ada.

Kita sudah mencatat berbagai kebutuhan yang menjadi prioritas untuk dimasukkan ke dalam program APBD 2021. Untuk itu warga diminta agar menyiapkan proposal secepatnya supaya dapat terealisasi di 2021 mendatang.

Ia juga meminta agar seluruh lapisan masyarakat, RT, RW, LPM, Tokoh Masyarakat setempat bersama Lurah setempat untuk dapat bersinergisitas menjalin komunikasi yang baik, ikut berperan dalam mengawasi pembangunan, agar kemajuan daerah terealisasi dan perubahan dapat dirasakan masyarakat.


"Kebaikan dan keberhasilan suatu pembangunan tidak terlepas dari dukungan dan peran serta masyarakat itu sendiri. Bersama-sama kita akan memperjuangkan apa saja yang menjadi kebutuhan mendesak ditengah masyarakat," pungkasnya. (inf)






Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »