PILIHAN REDAKSI

Komplotan Oknum Koruptor di PWI Segera Dilaporkan ke APH, Wilson Lalengke Minta Hendry dan Sayid Dicekal

  INFONUSANTARA.NET , Jakarta – Sejumlah pihak yang konsen dengan pemberantasan tindak pidana korupsi berencana segera melaporkan para oknum...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Wali Kota Mahyeldi Imbau Seluruh Camat Tingkatkan Program Subuh Mubaraqah



Infonuswantara.net- Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah mengimbau kepada seluruh Camat di Kota Padang agar melaksanakan Program Subuh Mubaraqah secara bergantian di daerah ia pimpin. Hal itu disampaikan Wali Kota Mahyeldi dalam kegiatan Subuh Mubaraqah di Masjid Nurul Anhar, Kelurahan Purus, Kecamatan Padang Barat, Minggu (19/1/2020).

"Untuk itu diimbau kepada seluruh Camat di Kota Padang untuk melaksanakan Subuh Mubaraqah. Laksanakan minimal sekali dua pekan disemua masjid secara bergantian dimasing-masing kelurahan," cetusnya.

Menurut Mahyeldi, Subuh Mubarakah merupakan salah satu upaya menanamkan nilai-nilai agama kepada seluruh masyarakat terutama generasi muda sebagai penerus bangsa. "Saat ini sedang marak-maraknya ditemukan kasus-kasus penyalahgunaan narkoba yang dapat merusak generasi muda. Maka dari itu generasi muda harus dibentengi. Salah satunya melalui Subuh Mubaraqah ini," jelasnya.

Melihat banyak penyalahgunaan narkoba, ia pun mengajak seluruh pihak untuk memerangi barang haram tersebut. "Kepada Camat, Lurah, Kapolsek, Kodim, dan  pihak-pihak terkait lainnya, mari bersama-sama kita memerangi penyelahgunaan narkoba serta hal negatif lainnya," ajak orang nomor satu di Kota Padang itu.

Mahyeldi pun juga menyebutkan Indonesia pada tahun 2040 diprokyesikan akan menjadi lima negara besar di dunia. Sebagaimana hal itu disebutkan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo beberapa waktu lalu.

"Agar hal itu terwujud kita perlu menyiapkan generasi muda yang cerdas, pintar serta memiliki keahlian yang mumpuni karena mereka akan menjadi pemimpin saat itu. Untuk itu mari kita tanamkan nilai-nilai agama sejak dini kepada generasi muda agar nanti mampu memimpin bangsa ini dengan baik. Sebab, pemuda hari ini adalah pemimpin dimasa depan," harapnya.

Dalam kesempatan itu juga dilaksanakan penyerahan beras kepada warga Kelurahan Purus sebanyak 90 KK. Beras tersebut merupakan infak atas kesuksesan Tablik Akbar Ustadz Abdul Somad yang digelar beberapa waktu lalu di Pantai Puruih. Hadir, Kasubag Publikasi Humas Kota Padang Tafrizal, Camat Padang Barat Eri Sendjaya, Lurah Puruih Fajri Rahmad Ersya dan unsur Forkopimka setempat.(hms pdg)


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »