PILIHAN REDAKSI

Komplotan Oknum Koruptor di PWI Segera Dilaporkan ke APH, Wilson Lalengke Minta Hendry dan Sayid Dicekal

  INFONUSANTARA.NET , Jakarta – Sejumlah pihak yang konsen dengan pemberantasan tindak pidana korupsi berencana segera melaporkan para oknum...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Tingkatkan Sinergi, Wali Kota Padang Jamu Kepala OJK Sumbar yang Baru



Infonusantara.net - Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah menerima kunjungan silaturrahmi dari Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Perwakilan Sumatera Barat (Sumbar) Misran Pasaribu di ruang kerjanya, Balai Kota Padang, Senin (27/1/2020).

Kehadiran Kepala OJK Perwakilan Sumbar yang baru dilantik per 23 Januari 2020 lalu itu, disambut hangat wali kota sembari melakukan dialog membahas penguatan sinergi dan kerjasama antara OJK dengan Pemko Padang ke depan.

"Atas nama Pemerintah Kota Padang kita menyambut baik penggantian dari Kepala OJK Perwakilan Sumbar yang lama ke yang baru. Mudah-mudahan bisa dilanjutkan dan ditingkatkan lagi kerjasama dan sinergi antara OJK dengan Pemko Padang," sambut wako.

Mahyeldi pun berharap ke depan sinergitas OJK dengan Pemko Padang semakin baik. Khususnya terhadap apa saja sektor-sektor yang bisa disinergikan.

"Tadi sempat disinggung masalah Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) yang akan dibuka di Kota Padang. Alhamdulillah OJK Perwakilan Sumbar juga akan berupaya mendorong pembentukan TPAKD Kota Padang nantinya," tambahnya didampingi Kabag Humas Amrizal.

Sementara itu Kepala OJK Perwakilan Sumbar Misran Pasaribu menyebut, kunjungan kepada Wali Kota Padang kali ini bertujuan dalam rangka melakukan silaturrahmi sekaligus memperkenalkan diri selaku Kepala OJK Perwakilan Sumbar yang baru.

"Selain itu kita juga meminta dukungan, sinergi dan peningkatan kerjasama antara OJK dengan Pemko Padang ke depan. Yaitunya terutama sekali untuk membantu pengembangan ekonomi di Kota Padang khususnya," sebutnya.

Ia melanjutkan, sesuai kewenangan OJK adalah mendorong Perbankan untuk membiayai program-program dari Pemko Padang.

"Contohnya di bidang pariwisata, Pemko Padang dalam menggalakkan pariwisata membutuhkan adanya pembiayaan dari Perbankan seperti untuk pembangunan sarana-prasarana pendukung. Jadi kita di OJK mendorong Perbankan untuk upaya itu," pungkas Misran didampingi wakilnya Mendi Rahmadi dikesempatan itu.

(hms pdg)


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »