PILIHAN REDAKSI

Jaringan Internet di Kota Payakumbuh Putus, Pelayanan Terganggu

INFO|Payakumbuh - Internet di Kota Payakumbuh down atau tidak ada jaringan internet. Hal itu dikarenakan menurut beberapa sumber, kontrak P...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

PLN UIW Sumbar Peringati Bulan K3 Nasional


“Tidak ada yang lebih penting daripada jiwa manusia”

Infonusantara.net - Bulan Januari-Februari selalu menjadi bulan yang istimewa bagi penggiat Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di seluruh Indonesia. Ya, setiap tahun mulai tanggal 12 Januari hingga 12 Februari diperingati sebagai bulan K3 Nasional sejak tahun 2010. 

PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Barat pun tidak mau ketinggalan untuk memanfaatkan peringatan ini sebagai momentum untuk meningkatkan kepedulian terhadap pentingnya berbudaya K3.

Pelaksanaan apel bulan K3 Nasional yang digelar pada Rabu (22/1) di halaman kantor induk PLN Sumatera Barat menandai dimulainya serangkaian kegiatan untuk memeriahkan bulan K3 tahun 2020 ini. 

Apel yang diikuti oleh seluruh pegawai PLN Group yang ada di Sumatera Barat serta perwakilan dari vendor pelaksana pekerjaan ini berlangsung khidmat dan diakhiri dengan penyerahan bendera K3 dari General Manager PLN UIW Sumatera Barat, Bambang Dwiyanto kepada Almedi, Pejabat Pengendali K3L. 

Selepas apel, acara dilanjutkan dengan perlombaan cerdas cermat seputar pengetahuan K3 yang diikuti oleh perwakilan Unit Pelaksana se-Sumatera Barat. 

Acara yang dipandu oleh tim dari Disnaker Provinsi Sumbar tersebut berlangsung meriah dan akhirnya tim dari UP3 Solok berhasil menyabet juara pertama.

General Manager PLN UIW Sumatera Barat, Bambang Dwiyanto mengungkapkan PLN senantiasa mengedepankan K3 dalam setiap pelaksanaan pekerjaan. 

“Tidak ada yang lebih penting dari pada nyawa manusia, inilah yang selalu kita tanamkan kepada seluruh pegawai dan rekan kerja PLN. Kalau tidak safe ya jangan dilanjutkan. Menanamkan budaya K3 itu perlu waktu dan effort kita semua. Tanggung jawab manajemen untuk mengawal tertibnya pelaksanaan K3 di seluruh unit” paparnya.

Pada kesempatan ini, Bambang Dwiyanto juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran PLN Sumbar yang sejauh ini sudah berkomitmen untuk penerapan budaya K3 di setiap lini pekerjaan. 

Selain Apel K3 dan lomba cerdas cermat, serangkaian acara lainnya juga akan digelar PLN Sumbar untuk memeriahkan bulan K3 Nasional hingga Februari mendatang, diantaranya simulasi huru-hara, penanaman pohon di lingkungan kantor serta sosialisasi dan edukasi K3 di seluruh Unit Pelaksana yang tersebar di Sumatera Barat.(inf)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »