PILIHAN REDAKSI

Tekan Inflasi, PJ Bupati Mentawai Bersama Forkopimda Galakkan Penanaman Cabe

INFO|MENTAWAI - Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Mentawai melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian galakkan gerakan penanaman cabe sere...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

PLN Siap Menghadapi Trend Kenaikan Permintaan Listrik di Sumbar

General  Manager PLN UIW Sumbar, Bambang Dwiyanto 

Infonusantara.net- Dalam suasana libur natal dan tahun baru ini terlihat permintaan listrik masyarakat Sumatera Barat meningkat signifikan. Konsumsi dan  beban penggunaan listrik di masyarakat Sumatera Barat meningkat. Hal ini merupakan tantangan bagi PLN Sumbar untuk senantiasa menjaga kehandalan pasokan listrik.

Ditemui di sela-sela kegiatan bulutangkis bersama antar BUMN pada Sabtu (4/1), General  Manager PLN UIW Sumbar, Bambang Dwiyanto menyampaikan, kesiapan PLN dalam menghadapi trend kenaikan permintaan listrik di masyarakat. 

"Memang benar terjadi kenaikan demand atas energi listrik akhir-akhir ini di masyarakat. Beban puncak berdasar laporan terakhir mencapai angka 589 megawatt dan itu terjadi pada hari Jumat 3 Januari 2020 jam 19.00 WIB. Ini merupakan beban puncak tertinggi jika dibandingkan dengan rata-rata beban puncak yang selama ini di angka 573 megawatt." papar Bambang Dwiyanto. 

Bambang menyatakan kesiapan PLN memenuhi permintaan masyarakat tersebut. Lebih lanjut ditambahkannya bahwa dengan daya mampu pembangkit yang saat ini mencapai 719 Megawatt, Sumbar masih mempunyai cadangan daya sekitar 129 megawatt untuk memenuhi kebutuhan dan permintaan pelanggan akan energi listrik.

"Masyarakat tidak perlu khawatir, PLN siap memenuhi kebutuhan energi listrik pelanggan. Cadangan daya cukup ditambah SDM kami pun handal dan kompeten siap mengawal kehandalan untuk kepuasan pelanggan" tambah Bambang.

Sumatera Barat yang memiliki potensi pariwisata yang sangat besar, sayang sekali jika tidak di-eksplore dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, PLN Sumbar hadir untuk mendukung usaha dan kegiatan pariwisata serta siap untuk bersinergi dengan Pemerintah Provinsi maupun daerah demi kemajuan perekonomian ranah minang.(bim)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »