Infonusantara.net-Pendidikan merupakan kunci untuk memutus rantai ketidakmampuan dan kemiskinan di masyarakat, karena itulah kita sebagai bagian dari masyarakat punya tanggung jawab yang sama untuk memajukan pendidikan di Indonesia, demikian diungkapkan General Manager PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Barat, Bambang Dwiyanto saat acara penyerahan bantuan PLN Peduli ke MAN Insan Cendekia, Toboh, Kabupaten Padang Pariaman, Rabu (11/12/2019)

Meski diguyur hujan siang itu, acara penyerahan bantuan PLN Peduli ini tetap berlangsung meriah, yang turut dihadiri oleh Wakil Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur dan Kepala Kankemenag kabupaten Padang Pariaman.  

“ Alhamdulillah PLN UIW Sumbar mendapatkan kesempatan untuk memberikan bantuan berupa tempat wudhu dan toilet untuk masjid di dalam lingkungan sekolah MAN Insan Cendekia ini. Kami berharap, bantuan ini berguna dan dapat dimanfaatkan oleh seluruh murid, keluarga besar MAN Insan Cendekia dengan sebaik-baiknya” tambah Bambang Dwiyanto.

Bambang Dwiyanto juga berharap seluruh warga sekolah dan di sekitarnya turut serta berperan aktif dan peduli terhadap asset PLN. Harapannya, agar warga sekitar dan anak-anak kami turut serta menjaga asset PLN demi keamanan dan keselamatan warga. "Jangan sungkan untuk melapor jika ada kondisi asset PLN yang dianggap membahayakan keselamatan warga, langsung lapor,"ungkapnya. 

Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur mengucapkan terima kasih kepada PLN yang telah menyalurkan bantuan untuk MAN Insan Cendekia ini, semoga kedepannya masih akan ada bantuan lain yang disalurkan. 

"Melalui kesempatan ini, saya juga menghimbau Bapak Ibu sekalian untuk membayar listrik tepat waktu, jangan terlambat, itu juga untuk kebaikan dan kenyamanan Bapak Ibu sekalian," ungkap Suhatri Bur.

PLN Peduli hadir sebagai perwujudan tanggung jawab PLN terhadap kondisi masyarakat sekitar. Tidak hanya bidang pendidikan, bantuan untuk pelestarian lingkungan dan pemberdayaan masyarakat pun kerap diberikan PLN kepada komunitas masyarakat di Sumatera Barat.(hm)
 
Top