Ketua DPRD Kota Padang, Syafrial Kani (kiri) dan Ketua Fraksi DPRD Kota Padang, Mastilizal Aye (kanan)
Infonusantara.net - Akhirnya pertanyaan warga kota terkait kader yang ditunjuk DPP Partai Gerindra sebagai Ketua DPRD Kota Padang dan Ketua Fraksi DPRD Kota Padang terjawab sudah.

Hal itu terungkap pada Rapat Paripurna Internal DPRD Kota Padang yang digelar pada, Kamis sore (12/9) di Ruang Sidang Utama Gedung Bundar DPRD Kota Padang Jalan Sawahan No. 50 Sawahan Timur, Kota Padang.

Melalui surat DPP Partai Gerindra bernomor.080062/Kpts/DPP_GERINDRA/2019 tanggal 31 Agustus 2019 tentang Pimpinan Dewan Perwakilan Daerah dan Ketua Fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Partai Gerindra Kota Padang Provinsi Sumatera Barat Periode 2019-2024, DPP Partai Gerindra menunjuk Syafrial Kani sebagai Ketua DPRD Kota Padang dan Mastilizal Aye sebagai Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Padang.

Rapat yang dipimpin oleh Arnedi Yarmen selaku Wakil Ketua Sementara DPRD Kota Padang, mendengarkan Keputusan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Padang Nomor 20 tahun 2019 tentang Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Masa Jabatan tahun 2019-2024.

Surat keputusan yang dibacakan oleh Sekretaris DPRD Kota Padang, Syahrul itu juga menyebutkan Wakil Ketua DPRD Kota Padang dari PKS adalah Arnedi Yarmen, dari PAN Amril Amin, dan dari Partai Demokrat Ilham Maulana.

Disamping itu, juga ditetapkan pimpinan-pimpinan dan anggota fraksi yang ada di DPRD Kota Padang.

Pada periode 2014-2019 lalu, DPRD Kota Padang mempunyai 9 fraksi dan pada  periode 2019-2024 ini telah ditetapkan 6 fraksi dari partai politik pemenang Pileg. 

Berikut 6 Fraksi yang telah ditetapkan di DPRD Kota Padang periode 2019-2024:
Fraksi Partai Gerindra diketuai Mastilizal Aye, Sekretaris Muzni Zen dan Bendahara Dewi Susanti.
Fraksi PKS diketuai Muharlion, Sekretaris Pun Ardi, dan Bendahara Rafdi.
Fraksi PAN diketuai Asrizal, Sekretaris Faisal Nasir, dan Bendahara Irawati Meuraksa.
Fraksi Partai Demokrat diketuai Surya Jufri Bitel, Sekretaris Salisma, dan Bendahara Mukhlis.
Fraksi Partai Golkar-PDI Perjuangan diketuai Zulhardi Z Latif, dan Sekretaris Wismar Panjaitan.
Fraksi Persatuan Berkarya NasDem diketuai Helmi Moesim, dan Sekretaris Dasman.(bim)

 
Top