PILIHAN REDAKSI

Minimalisir Tindakan Kejahatan, Polres Payakumbuh Sasar Daerah Rawan Termasuk SPBU

INFO|Payakumbuh - Demi terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukumnya, Polres Payakumbuh gencar lakukan patroli di daerah-...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

11 Program Siap Direalisasikan Melalui DAU di Kelurahan Bukit Gado-Gado Padang Selatan

Lurah Bukit Gado-Gado Kecamatan Padang Selatan Yandedi Nur 
Infonusantara.net - Sebelas program siap direalisasikan melalui Dana Alokasi Umum (DAU) di Kelurahan Bukit Gado-Gado, Kecamatan Padang Selatan.

Lurah Bukit Gado-Gado, Kecamatan Padang Selatan, Yandedi Nur mengatakan sembilan program itu diantaranya 5 untuk fisik dan 4 pemberdayaan masyarakat.

"Lima berbentuk fisik meliputi pembangunan pintu gerbang masuk kelurahan, pembukaan jalan tembus dari bukit gado-gado - seberang palinggam, pos pemuda, betonisasi jalan menuju masjid Jabaldin dan pengerjaan drainase depan Mushalla Nurul Ikhlas," ujar Yandedi, Senin (29/7).

Program fisik itu terangnya akan diselesaikan sesuai anggaran yang ditetapkan BPKA. Jika tak mencukupi dananya, maka periode berikutnya akan dilaksanakan.

" Jumlah anggaran dari program ini akan dibagi dua dengan kegiatan pemberdayaan bagi warga. Total keseluruhannya sebesar Rp370 juta rupiah," ucap mantan Sekretaris Lurah Seberang Palinggam ini.

Lalu, untuk program pemberdayaan yang akan dilaksanakan sambungnya ialah pengembangan UMKM warga seperti menjahit alas kaki dari serabut kelapa, Pelatihan narkoba bagi para generasi muda. Pemberdayaan bagi ibu-ibu PKK, Majelis Taklim dan Kelompok Sadar Wisata( Pokdarwis) dan Kelompok Siaga Bencana (KSB).

Kegiatan yang akan dilaksanakan ini direncanakan awal Agustus 2019 di mulai secara bertahap.

Ia meminta warga ikut mendukung dan berpartisipasij dalam program ini, supaya kelurahan semakin maju serta manfaatnya juga dirasakan masyarakat sendiri.

" Kegiatan yang di susun akan diusulkan dahulu ke Kecamatan, jika di setujui maka realisasinya siap dilaksanakan sesuai SOP nya," tutup Yandedi Nur. (inf)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »