PILIHAN REDAKSI

Dua Pelaku Kawanan Pencurian Berhasil Diringkus Polres Payakumbuh di Lokasi Berbeda

INFO|Payakumbuh - Tim "Gedor" Sat Reskrim Polres Payakumbuh berhasil menangkap dua pelaku tindak pidana pencurian yang terjadi pa...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

IKTS Gelar Acara Halal Bi Halal Batamu Basamo jo Urang Rantau


Perwakilan perantau menyampaikan kata sambutan di acara Halal Bi Halal Ikatan Keluarga Besar Teluk Bayur dan Sekitarnya, Minggu (9/6)
Infonusantara.net, PADANG - Masih dalam suasana lebaran Idul Fitri 1440 H / 2019 M, Ikatan Keluarga Besar Teluk Bayur dan Sekitarnya (IKTS) pada, Minggu (9/6) gelar acara Halal Bi Halal,Taragak Basuo Anak Urang Taluak Bayua dari rantau bersama seluruh warga masyarakat Teluk Bayur, Kecamatan Padang Selatan di pelataran parkir Pelindo depan pelabuhan Teluk Bayur Padang.

Suasa Halal Bi Halal IKTS di Teluk Bayur 
Acara ini merupakan salahsatu bentuk rasa kekeluargaan dalam rangka mempererat hubungan silaturahmi dengan melaksanakan kegiatan agar dapat berkumpul sekali setahun pada  suasana lebaran Idul Fitri, bagi seluruh warga masyarakat Telukbayur dan sekitarnya serta warga Teluk Bayur yang sudah banyak berpencar merantau di seluruh wilayah Indonesia sejak sekian lama.

Kita melaksanakan kegiatan ini tidak atas nama kelompok, atau organisasi kemasyarakatan setempat, tapi acara ini atas nama seluruh warga masyarakat yang ada di Telur Bayur dan sekitarnya. Hal ini disampaikan Ketua pelaksana Suryadi Peri pada media ini  disela - sela acara.

Perantau dan tokoh masyarakat di sambut tari Pasambahan 
Alhamdulillah, acara ini bisa terlaksana dan terwujud seperti ini tidak terlepas dari peranan seluruh warga masyarakat Telukbayur. Peranan donatur sangat besar dalam hal ini. Untuk itu kami dari panitia mengucapkan terimakasih yang sebesar - besarnya pada para donatur baik dari rantau maupun yang ada di Padang sendiri.

Respon untuk acara ini sangat luar biasa, "Basamo Mangko Manjadi", tema inilah yang bisa kita sebutkan untuk terwujudnya acara Halal Bi Halal ini.

Lebihlanjut disampaikan, kegiatan seperti ini untuk yang kedua kalinya kita laksanakan. Insha Allah kegiatan ini akan kita gelar setiap tahunnya di liburan lebaran Idul Fitri. Kita bisa mengambil makna dari acara ini, acara ini terbuka  buka bagi seluruh warga masyarakat Telukbayur tidak membedakan stasus ekonomi, pangkat dan jabatan, baik warga pendatang pun.Semuanya sama  kita inginkan masyarakat kita lebih saling kenal lagi satu sama lainnya," ungkapnya.

Ketua LPM Teluk Bayur, Darman
Darman, Ketua LPM Teluk Bayur mewakili tokoh masyarakat setempat dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan mohon maaf lahir dan batin, sesama warga kita harus saling memaafkan di lebaran Idul Fitri, kita kembali ke Fitra.

Kami mengucapkan ribuan terimakasih pada panitia pelaksana dan seluruh masyarakat  yang mana melalui acara ini dapat kita lihat serta rasakan manfaatnya yakni makin mempererat hubungan silaturahmi sesama warga Teluk Bayur, apalagi kepulangan warga dari rantau khusus untuk menghindari acara ini.

Juga disampaikan, kami tokoh masyarakat akan selalu mendukung dan membantu semua program atau kegiatan masyarakat maupun pemuda agar terwujud kebersamaan dan kekompakan kita di Teluk Bayur ini. Semoga acara yang diselenggarakan ini dari nawaitu yang baik menjadi amal ibadah, " ujarnya.

Sementara Vivi Lois perantau dari Jakarta mewakili para perantau warga Teluk Bayur, dalam sambutannya menyampaikan kami mengucapkan terimakasih banyak pada panitia yang telah menggelar acara ini. Mudah-mudahan warga masyarakat Telukbayur tetap selalu kompak. Tetap jalin silaturahmi walaupun kita sudah berpencar, berpisah - pisah di berbagai kota di Indonesia bahkan luar negeri karena aktivitas masing-masing, " pungkasnya.

Tokoh masyarakat M.Tauhid beserta istri 
Turut hadir dalam acara Halal Bi Halal tersebut Ketua IKTPAS Padang, Martias Yusuf, Pemuka masyarakat,Ketua RT, RW, LPM, Majelis Taklim, Ketua Karang Taruna, Niniak Mamak, Bundo Kanduang, sesepuh masyarakat Teluk Bayur, serta turut serta memeriahkan acara itu Bapak Muhammad Tauhid beserta istri dengan menyumbangkan suara emasnya dipentas di iringi live musik organ tunggal. Acara ditutup dengan dengan hiburan live musik Kim berhadiah. (bim)


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »