PILIHAN REDAKSI

Minimalisir Tindakan Kejahatan, Polres Payakumbuh Sasar Daerah Rawan Termasuk SPBU

INFO|Payakumbuh - Demi terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukumnya, Polres Payakumbuh gencar lakukan patroli di daerah-...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sambut HUT PDI Perjuangan Ke-46, Warga Kader PDI Perjuangan di Karan Bawah Kelurahan Rawang Gotong-royong Bersih Lingkungan

Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Rudy Kurniawan Sutiono Bersama Warga Kader PDI Perjuangan di RT 05 RW 06 Karan Bawah Kelurahan Rawang Kecamatan Padang Selatan
INFO PADANG  - Dalam rangka menyambut HUT PDI Perjuangan ke-46 pada tanggal 10 Januari 2019, warga kader PDI Perjuangan di Karan Bawah RT 05 / RW 06, Jalan Gg Rajawali II Kelurahan Rawang Kecamatan Padang Selatan, laksanakan giat bersih lingkungan gotong royong bersama pada, Minggu pagi (6/1). 

Terlihat antusias serta kekompakan warga setempat dan hebatnya lagi kaum ibu - ibu juga bersemangat ikut berpartisipasi. Bahkan dalam suasana kebersamaan itu juga hadir turut serta bergotong-royong bersama warga Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Padang, Christian Rudy Kurniawan.

Rudy Kurniawan Sutiono, Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Padang Bersama Warga Kader PDI Perjuangan di Karan Bawah Kelurahan Rawang Kecamatan Padang Selatan
Hendra Wijaya Kusuma, Ketua Basis Kader PDI Perjuangan Karan Bawah Kelurahan Rawang mengatakan  kegiatan bersih lingkungan ini tidak hanya dilaksanakan di Karan Bawah ini saja, akan menyusul di Kelurahan lainnya seperti di Kelurahan Air Manis dan Kelurahan Mata Air 

"Untuk Basis PDI Perjuangan di Kelurahan Rawang Kecamatan Padang Selatan ini, ia menyampaikan ada sekitar 412 KK semuanya adalah kader PDI Perjuangan yang siap menggerakkan mesin partai dengan mengedepankan semangat kebersamaan, kekompakan, loyalitas pada partai dalam pemenangan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 yang digelar serentak pada 17 April mendatang," ujarnya.

Selain itu di tahun politik ini untuk warga kader PDI Perjuangan di Karan Bawah ini, kami sudah sepakat untuk mengantarkan salah seorang sosok yang mau turun langsung ketengah masyarakat, mensosialisasikan program - program partai, bahkan merangkul agar warga bisa mendapatkan, menikmati program program bantuan baik dari pusat maupun dari pokir anggota DPR RI dan DPRD Sumbar dari PDI Perjuangan.


Ya, kami dari kader PDI Perjuangan disini tentunya sudah menilai bagaimana dengan sosok seorang Wakil Ketua DPC PDI-P Kota Padang yakni Pak Rudy Kurniawan Sutiono, Caleg DPRD Kota Padang Dapil IV nomor urut 2 dari PDI Perjuangan untuk duduk di Gedung Bundar DPRD Kota Padang, calon wakil rakyat yang akan memperjuangkan aspirasi masyarakat banyak. 

"Khususnya dari basis kader PDI Perjuangan di Karan Bawah Kelurahan Rawang serta harapannya dari warga dan kader PDI Perjuangan di kelurahan lainnya di Dapil IV, Padang Selatan dan Padang Timur kami inginkan suara terbanyak untuk menghantarkan Pak Rudy bisa duduk di lembaga kedewanan memperjuangkan aspirasi masyarakatnya di DPRD Padang periode 2019-2024 nanti," pungkasnya. 

Sementara Rudy Kurniawan Sutiono mengatakan kegiatan bersih lingkungan ini dalam rangka menyambut HUT PDI Perjuangan ke 46, di Kelurahan Belakang Pondok juga dilakukan hari ini (Minggu,red), selanjutnya juga akan dilakukan di Basis PDI Perjuangan di kelurahan lainnya 

Ia mengaku bahwa dirinya selaku kader PDI Perjuangan tentunya akan berbuat terbaik untuk partai dan masyarakat banyak. Apapun program partai yang pro rakyat, membantu masyarakat banyak tentunya kita berusaha agar  disegerakan agar diketahui dan dirasakan manfaatnya bagi masyarakat. 

Selain itu, dirinya bersama kader lainnya serta anggota DPRD Padang dari PDI Perjuangan langsung turun ketengah masyarakat mencari warga yang tepat sasaran untuk menerima bantuan melalui program baik dari pusat melalui pokir anggota DPR RI, Bapak Alex Indra Lukman, dan juga dari pokir Ketua DPC PDI Perjuangan Padang, Albert Hendra Lukman anggota DPRD Sumbar. 

Saat ini progam PDI Perjuangan seperti bantuan modal usaha WRSE ( wanita rentan sosial ekonomi) pokir Albert Hendra Lukman, di 2019 ini masuk tahap II, tahap I di 2018 sudah direalisasikan ada 600 lebih penerima untuk seluruh kecamatan se Kota Padang. Juga sudah berjalan saat ini program bedah rumah yang merupakan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Kementrian PU-PR. 

Selanjutnya bantuan pendidikan Program Indonesia Pintar (PIP) untuk siswa SD,SMP dan SMA di 2018 sudah  terealisasikan. Tapi di 2019 ini juga akan ada direalisasikan sebanyak 216 bagi siswa SMPN 20 Padang yang telah diketahui oleh kepala sekolahnya dan  juga pada beberapa sekolah lainnya.

Untuk data siswa penerima bantuan ini saya sendiri langsung memintanya kepada Dinas Pendidikan Kota Padang khusus untuk siswa SMPN 20 Mata Air Padang yang betul-betul tepat sasaran menerimanya bantuan PIP ini. Ya kita tunggu saja semoga dalam waktu dekat segera terealisasikan agar bisa dimanfaatkan untuk menunjang kegiatan belajar mengajar bagi siswa, "ungkapnya (Inf)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »