Ketua DPRD Kota Padang Elly Thrisyanti Menyerahkan Bantuan Bidan Kit Pada Perwakilan Pustu ,Didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang dr.Feri Mulyani di Puskesmas Pengambiran Kecamatan Lubuk Bagaluang Kota Padang ,Sabtu (29/12)
INFO PADANG - Ketua DPRD Kota Padang, Elly Thrisyanti, SE,Akt, Sabtu pagi (29/12) menyerahkan bantuan peralatan kesehatan untuk Bidan Kit melalui pokok pokok pikiran (Pokir) selaku wakil rakyat pada anggaran APBD-P 2018 untuk lima Puskesmas pembantu (Pustu) di Aula gedung baru Puskesmas Pengambiran Kelurahan Pengambiran Ampalu Nan XX, Kecamatan Lubuk Bagaluang Kota Padang. 

Penerima Bidan Kit tersebut adalah Puskesmas Pembantu (Pustu) Pampangan diterima oleh Yusmarhaini,A.Md, Keb, Puskesmas Pembantu (Pustu) Kampuang Jua diterima Nila Trisna ,Amd,Keb dibawah unit kerja Puskemas Pengambiran,
Pustu Banuaran Nan XX diterima oleh Mairiza, Amd,Keb unit Kerja Puskesmas Lubuk Begalung, kemudian Pustu Sungai Pisang diterima oleh Yeni Lastri, SSIT (klinik Bungus) dan Rola Azari Amd,Keb (sungai Pisang) unit kerja Puskemas Bungus.

Foto Bersama Ketua DPRD Padang, Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang ,Kepala Puskesmas Pengambiran dan Bidan Pustu dari Tiga Puskesmas 
Kepala Puskemas Pengambiran, dr. Nurhayati H, dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPRD Kota Padang, ibu Elly Thrisyanti, SE,Akt yang telah menyerahkan bantuan kepada lima Pustu dibawah unit kerja dari tiga Puskesmas yang salah satu Puskesmas Pengambiran ini. "Mudah - mudahan dengan bantuan ini kita akan memberikan peningkatan mutu pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat banyak", ujarnya. 

Selain itu kami juga patut berterima kasih atas dukungan dari lintas sektoral, terutama dari Dinas Kesehatan Kota Padang sendiri dalam memperjuangkan pembangunan gedung baru Puskesmas Pengambiran ini." Alhamdulillah saat ini untuk Puskesmas Pengambiran ini sendiri sudah mendapatkan Akreditasi Madya", jelasnya. 

Dihadapan Ketua DPRD Kota Padang Elly Thrisyanti didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang dr.Feri Mulyani juga disampaikan bahwa pada Januari 2019, di gedung baru Puskesmas Pengambiran ini sudah dapat beroperasi ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD), ruang rawat dan bersalin serta ruang rawat umum.  Kedepan melalui fasilitas yang ada di gedung baru ini untuk pelayanan kesehatan pada masyarakat bisa lebih baik lagi", pungkasnya. 

Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang, dr. Ferimulyani, mengatakan dengan adanya bantuan lima unit Bidan Kit melalui anggaran aspirasi atau pokok-pokok pikiran (Pokir) ibuk Ketua DPRD Kota Padang Elly Thrisyanti, SE,Akt,  tentunya sangat bermanfaat sekali bagi kami dijajaran kesehatan.

Saat ini di Kota Padang Sumatera Barat kasus angka kematian pada ibu dan angka kematian bayi kita masih dikatakan tinggi walaupun secara angka jumlah penduduk yang cukup banyak. Namun demikian jika adanya banyak bantuan dari legislatif untuk alat kesehatan Bidan Kit ini berharap kepada Pustu, Faskel  supaya bisa memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik –baiknya", pungkasnya. 

Sementara Ketua DPRD Kota Padang, Elly Thrisyanti, SE,Akt mengatakan ini adalah usaha kita bersama dengan didorong niat kita bersama untuk menjawab tantangan kita di kota Padang khususnya terhadap kesehatan masyarakat terutama bagi kesehatan Ibu dan anak. 

Apa yang disampaikan oleh kepala dinas tadi bahwa Kota Padang termasuk angka kematian ibu dan anak sangat tinggi sekali dan ini sangat miris.  Sementara kota Padang sebentar lagi siap tingal landas untuk menuju kota Metropolitan. Namun fakta nya pada tingkat kesehatan masih memerlukan perhatian khusus pada kasus kematian ibu dan anak yang harus bisa diminimalisir sehingga kota Padang berhasil untuk bisa menekan angka kematian Ibu dan Anak.

Selain itu mnurut Elly Thrisyanti, bidan maupun perawat merupakan pahlawan tanpa tanda jasa. Melalui tangan - tangan para ibu bidan maupun perawat, kita berharap dapat menekan angka kematian ibu dan anak, dimana  saat ini menjadi tingkat kematian tertinggi di Sumatera Barat. Angka kematian ibu dan anak ini menjadi perhatian serius. 

"Kita berharap kedepannya generasi - generasi penerus yang prima akan lahir diselamatkan melalui ibu - ibu bidan persalinan. Saya percaya bahwa bidan - bidan yang ada di Kota Padang dibawah kepemimpinan Kepala Dinas adalah yang terbaik" ujar Srikandi DPRD Padang ini. 

Sebagai ujung tombak terdepan garda kesehatan, saya selaku Ketua DPRD Padang menekankan perlu sekali servise pelayanan yang prima dalam melayani masyarakat. Kesembuhan pada pasien itu bukan melalui pengobatan saja, tapi melalui pelayanan yang prima, ramah senyum, melalui sapa juga bisa salah satu cara untuk mengobati pasien cepat sembuh. 

"Berharap bantuan ini dapat bermanfaat sebaik mungkin sesuai peruntukannya,  sesuai dengan ketentuan dan prosedur yang berlaku" pungkasnya. (bim)





 
Top