Warga Seberang Palinggam Berduyun Datangi Tempat Bantuan Korban Terdampak Banjir dari DPC PDI Perjuangan Padang 


INFO PADANG - Meringankan sedikit beban pada warga terdampak banjir bandang yang terjadi di Kota Padang pada Jum'at sore kemarin. PDI Perjuangan langsung menyalurkan sejumlah bantuan turun ke beberapa tempat, Sabtu malam (3/11).

Aksi peduli sesama dari PDI Perjuangan dengan membagikan sejumlah bantuan berupa bahan makanan, biskuit dan air mineral. Kedatangan rombongan bantuan itu menjadi perhatian warga, karena sejak mereka ditimpa musibah banjir belum ada satupun bantuan yang mereka terima.

Salah Seorang Warga Seberang Palinggam Bersalaman dengan Kader PDI Perjuangan 
Sejumlah warga Palinggam kecamatan Padang Selatan yang bermukim dekat pinggir sungai Batang Arau ini langsung berduyun ke tempat bantuan dibagikan. Mereka yang mendapat bantuan merasa bersyukur bisa mendapatkan bantuan tersebut.

Ya, saya ucapkan terima kasih banyak atas bantuan ini, tentunya ini sangat membantu pada kami yang menerima di Palinggam ini dan bantuan memang baru yang pertama kali masuk disini, "ungkap Warni salah seorang warga setempat.


Warga Palinggam Berduyun ke tempat Pembagian Bantuan KorbanTerdampak Banjir 
Begitu juga warga yang ada di kelurahan Seberang Palinggam. Kedatangan rombongan yang membawa bantuan ini langsung diserbu warga. bahkan sempat terjadi perang mulut dari salah seorang warga dan relawan partai.

Hal tersebut dipicu sejumlah warga setempat merasa jumlah bantuan yang datang tak sebanding dengan jumlah kepala keluarga (KK) yang terdampak banjir dikawasan tersebut. Namun setelah diberikan penjelasan oleh salah seorang kader PDI Perjuangan, warga bisa menerima bagaimana cara  terbaiknya dalam membagi agar bantuan tersebut dapat diterima oleh warga terdampak banjir.

Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan, Christian Rudy Kurniawan Sutiono menyampaikan, bantuan ini merupakan wujud kepedulian terhadap sesama dari DPC PDI Perjuangan Padang yang diketuai bapak Albert Hendra Lukman. 

"Memang bantuan yang diantarkan  bersama seorang  rekannya sesama kader PDI Perjuangan  di Palinggam dan Seberang Palinggam yang ikut andil dibantu melalui Tim Badan Penanggulangan Bencana [BAGUNA] PDI Perjuangan Kota Padang ,dia akui tidaklah seberapa yang tentunya tidak bisa mengakomodir semua warga yang terdampak banjir. 

"Namun dengan semua kerendahan hati  berharap setidaknya bantuan tersebut bisa sedikit meringankan beban korban banjir," sebut Rudy yang juga caleg Dapil IV Kota Padang dari PDI Perjuangan ini.


Rencana DPC PDI Perjuangan juga akan menyerahkan sejumlah bantuan yang sama bagi korban banjir di Tarantang Lubuk Kilangan dan Lubuk Bagaluang.(inf)

 
Top