PILIHAN REDAKSI

Tekan Inflasi, PJ Bupati Mentawai Bersama Forkopimda Galakkan Penanaman Cabe

INFO|MENTAWAI - Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Mentawai melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian galakkan gerakan penanaman cabe sere...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Dipastikan Seru,Kejurnas Olahraga Barongsai FOBI Ditabuh 13 Provinsi Telah Tiba di Padang


teks photo : Penampilan para atlet olahraga Barongsai Indonesia saat tanding Kejurda di Gor HTT, Pondok, Padang. DOK. KARIADIL HAREFA/FOBI SUMBAR

INFO
PADANG
- Ratusan peserta Kejuaraan Nasional Federasi Olahraga Barongsai Indonesia merapat di Padang. FOBI Sumbar selaku tuan rumah memusatkan pertandingan tersebut di GOR Himpunan Bersatu Teguh (HBT), Pondok, Padang Barat.

Ketua FOBI Sumbar, Iswanto Kwara menyampaikan kepada wartawan, Kejurnas digelar selama tiga hari, mulai Jumat-Minggu (9-11) November 2018. Sambungnya, Kejurnas Barongsai 2018 di Padang, Sumbar mempertandingkan sembilan kategori, yakni naga taolu bebas, naga halang rintang, naga kecepatan, barongsai tradisional, barongsai halang rintang, barongsai taolu bebas, barongsai kecepatan, pekingsai taolu bebas, pekingsai kecepatan.

"Pagi besok (Jumat ini) pukul 10.00 WIB sudah digelar pertandingan dan malamnya pembukaan," jelas Ketua FOBI Sumbar, Iswanto Kwara yang juga anggota DPRD Kota Padang ini, Kamis (8/11).

Pembukaan kegiatan akan dilaksanakan pukul 19.30 WIB, Jumat malam (9/11). Sebanyak 13 Pengprov dari berbagai daerah di Indonesia mengikuti Kejurnas Olahraga Barongsai Indonesia. Meskipun pembukaan digelar malam, akan tetapi Jumat pagi sudah dilaksanakan pertandingan. 

Iswanto mengatakan, pembukaan ini semula dijadwalkan akan ditabuh oleh Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani serta  Menpora Imam Nahrawi, namun dikarenakan jadwal kedua menteri padat, sehingga perhelatan ini akan dibuka oleh Sekdaprov Sumbar, didampingi para pejabat lainnya, baik dari KONI Sumbar, Dispora Padang, Walikota dan Ketua DPRD Padang.

"Kita sudah konfirmasi waktu itu ke pusat, jadwal dari kedua sangat padat ketika dikonfirmasi ulang," katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Johnson Salean menambahkan, saat ini panitia sudah menyambut tamu, baik peserta serta official serta dari PB FOBI Pusat. Para peserta sudah sebagian daftar ulang dalam mengikuti Kejurnas Olahraga Barongsai Indonesia. Selain itu, ini merupakan panggung bagi para atlet, sebagai pemanasan sambut Pekan Olahraga Nasional (PON) ke 20 tahun 2020 di Papua. 

FOBI Sumbar berharap dukungan seluruh pihak untuk menyukseskan agenda olahraga Barongsai Indonesia. Sebagai tuan rumah mengajak agar bersama-sama mendorong program pemerintah kota dalam dunia olahraga dan destinasi wisata.

"Selain bertanding, tentunya para tamu dapat menikmati wisata daerah kita dan saat ini para tamu dari berbagai provinsi mengisi kamar hotel yang ada di Padang," pungkas Johnson Salean. (ril/*)


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »