PILIHAN REDAKSI

Tekan Inflasi, PJ Bupati Mentawai Bersama Forkopimda Galakkan Penanaman Cabe

INFO|MENTAWAI - Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Mentawai melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian galakkan gerakan penanaman cabe sere...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Kunjungan Safari Ramadhan, Helmi Moesim :Bangun Pendidikan Berkarakter dan Alqur'an Untuk Bentengi Pola Hidup Generasi Muda.


Kunjungan Safari Ramadhan Anggota DPRD Padang Helmi Moesim di Masjid Al-kautsar Parak Gadang Timur 
INFO, PADANG- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang, Helmi Moesim melaksanakan Safari Ramadhan (TSR) 1439 H /2018M ke Masjid Al- Kautsar  Parak Gadang Timur ,Kecamatan  Padang Timur, Senin (28/5).


Dalam kunjungan itu turut hadir  beberapa tokoh masyarakat, Tokoh agama dan ketua RT/RW Parak Gadang Timur .

Dalam sambutan Helmi Moesim menyampaikan, bahwa kunjungan ini merupakan agenda rutin tahunan di DPRD Padang setiap  Ramadhan. Tujuannya dalam mencerdaskan masyarakat dibidang keagamaan dan itu sebagai visi dan misi kota Padang.

"Apa yang dilakukaan melalui kegiatan kunjungan safari ramadhan ini merupakan salah satu wujud peduli pemerintah kota Padang melalui bantuan untuk pembangunan Masjid dan Mushalla", ujarnya. 

Helmi juga menghimbau pada bulan Ramadhan ini hendaklan memperbanyak membaca Al Qur’an, tidak saja bagi kita orang tua, akan tetapi juga bagi generasi muda. Kepada genarasi muda, ia mengimbau untuk menghindari narkoba, perlu diwaspadai dan perhatian bersama, karena manyangkut terhadap masa depan generasi bangsa.  Peran serta orang tua, niniak mamak, alim ulama, cadiak pandai dan tokoh-tokoh masyarakat.

"Untuk itu, pendidikan karakter Al Qur’an harus dibangun agar tingkah laku dan pola hidup generasi muda kita dapat terbentengi,” sebutnya. 

Pada kesempatan tersebut Helmi Moesim juga menyerahkan bantuan kepada pengurus Masjid Al kautsar Parak Gadang Timur sebesar Rp15 juta dan malam sebelumnya di Mushalla Jabal Tsur  juga memnyerahkan bantuan dana sebesar Rp10 juta. 

Bantuan tersebut merupakan dana hibah Pemerintah Kota Padang untuk Masjid dan Mushalla. Penyerahan bantuan dilaksanakan tidak dalam bentuk tunai tapi melalui pengajuan proposal dari pengurus Mesjid dan mushalla yang ditujukan ke DPRD Padang   

Kemudian, ia juga menyerahkan zakat pribadi sebesar satu juta rupiah yang diterima langsung oleh pengurus Masjid al-kautsar Parak gadang timur untuk fakir miskin dan anak yatim yang ada di sekitarnya

Legislator ini berjanji akan memperhatikan akses jalan lingkungan, pembangunan rumah ibadah dan drainase. Terutama di RT 3 juga butuh perbaikan drainase dan jalan dibeberapa lokasi di wilayah ini yang mulai rusak.

"Dikecamatan Padang Timur juga memberikan bantuan  satu unit ambulance melalui dana hibah DPRD,  Kemudian jalan lingkar Seberang Palinggam 2018 ini juga akan selesai," pungkasnya. (INF7)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »