PILIHAN REDAKSI

Komplotan Oknum Koruptor di PWI Segera Dilaporkan ke APH, Wilson Lalengke Minta Hendry dan Sayid Dicekal

  INFONUSANTARA.NET , Jakarta – Sejumlah pihak yang konsen dengan pemberantasan tindak pidana korupsi berencana segera melaporkan para oknum...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Kota Padang Gelar APEC Seminar Disaster Risk Financing in The Asia Pasific Region

Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah 
Infonusantara (PADANG) - Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah menyambut baik digelarnya Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC) Seminar on Disaster Risk Financing in The Asia Pasific Region di Kota Padang 4-6 Desember 2017 ini.

Kegiatan yang diinisiasi Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI bekerjasama dengan beberapa pihak itu dihadiri peserta APEC yang mengikuti berbagai agenda pembahasan. Terlihat Anggota Komisi III DPR RI John Kennedy Azis, Rolande Simone Price (Operations Manager for Indonesia Contry Office) serta Kepala Pusat Kebijakan Regional dan Bilateral, Badan Kebijakan Fiskal Kemenkeu Irfa Ampri.

Walikota Padang menyampaikan, atas nama Pemerintah Kota Padang mengucapkan terima kasih kepada Kemenkeu yang telah memilih Kota Padang sebagai penyelenggara seminar Kerja Sama Ekonomi Asia Pasifik tersebut.

“Semoga hal ini semakin mengkonkritkan Padang sebagai pusat wisata tempat kegiatan pertemuan atau meeting, incentive, convention, and exhibition (MICE),” tuturnya saat pembukaan atau hari pertama seminar yang dilangsungkan di Hotel Grand Inna Padang, Senin 4 Desember 2017 itu.

Dikatakan Mahyeldi, seminar ini menurutnya sangat tepat dilakukan di Padang, selaku kota yang juga diketahui rentan terhadap bencana alam atau berada di zona risiko bencana yang cukup tinggi. Ia pun mengungkapkan beberapa bencana alam pernah terjadi yang memberikan dampak signifikan terhadap Kota Padang. Diantaranya teranyar yakni gempa besar 7,6 Skala Richter 2009 silam dengan jumlah korban yang cukup fantastik.

“Alhamdulilah, kita terus berbenah sekaligus menyiapkan masyarakat dalam mitigasi bencana. Semoga upaya ini mendapat dukungan sinergi semua pihak termasuk negara-negara yang tergabung dalam Indian Ocean Rim Association (IORA). Sehingga Padang menjadi Kota Cerdas Bencana,” tukasnya sembari memaparkan seputar kondisi geografis Kota Padang.(Im7/Nda)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »