PILIHAN REDAKSI

Maju Pilkada 2024, Rijel Samaloisa Ambil Formulir Pendaftaran Lewat PDIP

INFO| MENTAWAI   – Mantan Wakil Bupati Mentawai periode 2011-2016, Dr Rijel Samaloisa mengambil formulir pendaftaran untuk maju di Pilkada 2...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Emzalmi - Desri Ayunda Hadiri Silaturahmi Akbar Dunsanak Suku Melayu, Anak Pisang, Urang Sumando

Emzalmi -Desri Ayunda Didampingi Syarbaini Datuk Khatib Sutan dalam Acara silahturahmi Akbar Dunsanak Suku Melayu, Anak Pisang, Urang Sumando di kediaman Murhamsyah dari suku Melayu di Perumahan Jala Utama II Blok D3 No. 3 Parak Laweh Kota Padang,Minggu (19/11/17)
Infonusantara.(PADANG) - Emzalmi - Desri Ayunda hadiri undangan Suku Melayu yang menggelar acara silahturahmi Akbar Dunsanak Suku Melayu, Anak Pisang, Urang Sumando di kediaman Murhamsyah dari suku Melayu di Perumahan Jala Utama II Blok D3 No. 3 Parak Laweh Kota Padang,Minggu (19/11/17) pukul 10.00 WIB

Dalam sambutannya, Wawako Padang Ir. H. Emzalmi, M.Si. menyampaikan, negara Indonesia memiliki ragam budaya, adat istiadat dan suku bangsa dari Sabang sampai Merauke terdapat beragam macam suku bangsa dan tidak terhitung lagi jumlahnya. Inilah yang menjadi ciri khas dari Indonesia yaitu ragam budaya, adat istiadat, bahasa dan suku bangsa dan terasa erat tali silaturahmi antara satu dan lainnya.

H. Emzalmi, M.Si. mengatakan, konsep pendidikan budaya dan Agama menjadi Prolitas masyarakat Kota Padang. Kehidupan suatu bangsa erat sekali kaitannya dengan tingkat pendidikan. Pendidikan bukan hanya sekedar mengawetkan budaya dan meneruskannya dari generasi ke generasi, akan tetapi juga diharapkan dapat mengubah dan mengembangkan pengetahuan.

Pendidikan bukan hanya menyampaikan keterampilan yang sudah dikenal, tetapi harus dapat meramalkan berbagai jenis keterampilan dan kemahiran yang akan datang, dan sekaligus menemukan cara yang tepat dan cepat supaya dapat dikuasai oleh anak didik.

Pendidikan merupakan usaha yang sengaja secara sadar dan terencana untuk membantu meningkatkan perkembangan potensi dan kemampuan anak agar bermanfaat bagi kepentingan hidupnya sebagai seorang individu dan sebagai warga negara/masyarakat, dengan memilih isi (materi), strategi kegiatan, dan teknik penilaian yang sesuai. Dilihat dari sudut perkembangan yang dialami oleh anak, maka usaha yang sengaja dan terencana tersebut ditujukan untuk membantu anak dalam menghadapi dan melaksanakan tugas-tugas perkembangan yang dialaminya dalam setiap periode perkembangan.

"Dengan kata lain, pendidikan dipandang mempunyai peranan yang besar dalam mencapai keberhasilan dalam perkembangan anak,"ujanya Wawako.

"Juga disampaikan, daerah Sumatra Barat khususnya di kota padang rawan bencana Gempa Bumi Tsunami. Maka dari dini kita harus tahu betul-betul dan dilakukan untuk mengidentifikasi potensi bencana gempa bumi dan tsunami di Kota Padang, meningkatkan pemahaman dan kesiapsiagaan masyarakat dan sebagai dasar dalam mendukung perencanaan pembangunan yang berwawasan bencana," katanya.

Sementara Desri Ayunda dalam kesempatan itu menyampaikan , pola hidup sehat terus intens melakukan pembinaan dan menjembatani segala persoalan di tengah masyarakat. Serta meningkatkan peranan masyarakat dalam mewujudkan forum kota sehat mulai dari lingkup terkecil, hingga nanti terlaksananya tatanan kota sehat menuju Padang Sehat 2017.

“Harapan kita benar-benar tercipta perilaku masyarakat yang proaktif untuk meningkatkan kondisi masyarakat dan mencegah ancaman timbulnya berbagai macam penyakit, serta terwujudnya perilaku masyarakat yang bebas pencemaran, pemukiman sehat, tata ruang yang sesuai, dan saling tolong menolong dalam mewujudkan pola hidup sehat,” ujar Desri Ayunda.

Emzalmi dan Desri Ayunda Menyampaikan, ucapan terima  banyak atas undangan .

Ir. H. Syarbaini Datuk Khatib Sutan mengatakan, Emzalmi adalah sosok birokrat handal di Kota Padang. Keberhasilan pembangunan Kota Padang sampai saat ini, tak bisa dilepaskan dari lekat tangan Emzalmi, baik semasa menjadi Sekretaris Kota Padang maupun saat ini menjadi Wakil Walikota Padang.

"Masyarakat Kota Padang Kita sama tahu, keberhasilan pembagunan Kota Padang tidak terlepas dari lekat tangan dan pemikiran Emzalmi dan sudah malang melintang di bidang birokrasi, sudah banyak jabatan srategis yang dipegangnya. Sebelum menjabat Wakil Walikota, Pak Em adalah Sekdako Padang," ungkapnya.

"Sosok anak Muda Desri Ayunda, sebutnya lagi, ditempa selama 29 tahun memimpin anak perusahaan PT Semen Padang, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), sehingga diyakini mampu mendampingi Emzalmi sebagai manager Kota Padang 2018 nantinya," ungkapnya.(Im7/Red/Dedi Prima)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »