PILIHAN REDAKSI

Minimalisir Tindakan Kejahatan, Polres Payakumbuh Sasar Daerah Rawan Termasuk SPBU

INFO|Payakumbuh - Demi terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukumnya, Polres Payakumbuh gencar lakukan patroli di daerah-...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Untuk Apa Ditunda - Tunda, Kinerja Sekwan Syahrul Patut Diapresiasi

Sekretaris Dewan, Syahrul,SE,MSi
INFONUSANTARA (PADANG)- Kinerja kedewanan DPRD Kota Padang dibawah kepemimpinan Syahrul,SE, MSi, yang sebelumya pernah menjabat sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKA) Kota Padang, patut diapresiasi.

Hal ini terlihat dari tingginya intensitas kinerja dari masing-masing bidang, terutama bagian keuangan dan kehumasan maupun di kesekretariatan DPRD sendiri .

Apresiasi ini tentu tidak berlebihan, sebab melirik kebelakang pada tahun 2016 lalu, setiap adanya proses pencairan anggaran terutama terkait publikasi, dirasakan rekan media rada-rada tersendat, bahkan ada anggaran publikasi media harus tertunggak dan menumpuk beberapa bulan.

Hal Ini disampaikan rekan rekan media yang tergabung dalam Forum Wartawan Parlemen beberapa saat lalu di ruang pres room DPRD Padang.

Humas Forum Wartawan Parlemen Kota Padang, Mulyadi Baim mengakui, memang semenjak posisi Sekwan di bawah kepemimpinan Syahrul, Alhamdulillah keresahan yang selama ini kami rasakan selaku wartawan yang mempunyai kerjasama di DPRD Padang terkait pencairan anggaran publikasi semua berjalan lancar.

"Melalui Sekwan sekarang semua proses administrasi semuanya berjalan lancar dan cepat, tidak adalagi penundaan penundaan pembayaran, bahkan saat ini proses pembayaran anggaran publikasi bisa dibilang cepat diselesaikan, " katanya, Jum'at (13/10).

Baim teringat, ada komentar yang menjadi slogan Syahrul saat dirinya bincang - bincang santai bersama di DPRD Padang. Saat itu Syahrul  mengatakan untuk apa ditunda - tunda pembayaran untuk anggaran publikasi maupun anggaran perjalanan dewan, kalau bisa cepat kenapa harus ditunda selama itu. Yang penting jelas laporan administrasi dan sesuai aturan, " sebut Baim mengutip apa yang disampaikan Sekwan saat itu, ucap Baim.

Sementara Nalkoto salah seorang rekan dari FWP juga menilai, untuk saat ini etos kerja dari kedewanan memang terlihat lebih baik dari pada tahun sebelumya. Dimana pada setiap ada kegiatan yang terkait anggaran publikasi, pihak dari kehumasan secepatnya mengurus dan tidak pernah menunggu lama.

Dan memang apa yang telah disampaikan rekan Baim tentang keterlambatan atau tertunggaknya anggaran publikasi media pada tahun 2016 lalu, juga Ia alami.

Namun Ia mengajak, yang telah berlalu tidak perlu dipersoalkan lagi, yang penting telah ada perobahan yang signifikan terkait penyelesaian administrasi dari kesekretariatan DPRD Padang, kearah yang lebih baik untuk saat ini, " ungkapnya,(Im7)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »