PILIHAN REDAKSI

Figur Muda, Wahyudi Thamrin di Gadangkan Maju Pilkada Limapuluh Kota

INFO|Payakumbuh - Tokoh masyarakat Wahyudi sekaligus politisi, aktivis Wahyudi Thamrin menyambut baik munculnya sejumlah figur muda dalam p...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Zainal Koto : Tak Butuh Waktu Lama Urus Perizinan di BPMPTSP Kota Padang.


Zainal Koto Pimpinan Media Nusantaranews.net 
INFONUSANTARA.PADANG 
Ternyata pengurusan izin di Kota Padang begitu mudah dan cepat. Asalkan berkas lengkap, hanya hitungan jam saja, masyarakat yang mengurus perizinan SITU/SIUP dan TDP dapat langsung mengambilnya.

Mudah dan cepatnya dalam mengurus perizinan ini disampaikan Zainal Koto salah seorang masyarakat yang siang ini sedang mengurus SITU/SIUP dan TDP milik perusahannya yakni perusahaan media online www.nusantaranews.net di Badan Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPMPTSP), beberapa waktu lalu.

Menurutnya, hal seperti ini patut dijadikan contoh oleh daerah lain. Karena dengan diberikannya kemudahan dengan pelayanan yang prima kepada masyarakat, otomatis dampaknya sangat besar terhadap meningkatnya investasi di Kota Padang.

Diakuinya, saat dia memasukan bahan kelengkapan untuk pengurusan izin, baru pada pukul 11.30 wib, dan sekitar pukul 14.00 Wib petugas telah memberi tahu, bahwa berkas perizinannya sudah bisa diambil. Dengan catatan, izin yang keluar baru SIUP, sedangkan untuk SITU dan TDP baru bisa diambil setelah 15 hari, setelah pengajuan bahan.

"Hal ini disebabkan, khusus untuk SITU dan TDP, pihak BPMPTSP harus melakukan tinjauan lapangan guna memverifikasi kebenaran dari tempat peeusahaan dimaksud berada,"ujarnya.

‘Terlepas dari itu, peningkatan pelayanan ini merupakan terobosan dari Pemerintah Kota Padang yang patut dicontoh oleh daerah lain.” kata Zainal Koto pada Infonusantara.net yang akrab dipanggil Nalkoto ini, Kamis(21/9)

Lebih lanjut disampaikan, pelayanan pun bisa dibilang baik dan ramah. Hal ini dapat dilihat dari pelayanan yang diberikan pegawai kepada masyarakat, terbilang sangat ramah. 

Dimulai dari pengambilan nomor antrian, pengajuan proses sampai dengan pengambilan berkas, mereka melayani dengan motto 3 S, Senyum, Sapa dan Salam.

Nalkoto berharap, mudah mudahan program peningkatan pelayanan Pemko Padang ini dapat dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi serta menjiwai bagi setiap PNS terutama dibidang pelayanan masyarakat yang berada di Kota Padang, harapnya. (Im7/)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »