PILIHAN REDAKSI

Dua Pelaku Kawanan Pencurian Berhasil Diringkus Polres Payakumbuh di Lokasi Berbeda

INFO|Payakumbuh - Tim "Gedor" Sat Reskrim Polres Payakumbuh berhasil menangkap dua pelaku tindak pidana pencurian yang terjadi pa...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Kelenteng See Hin Kiong Juga Ramai di Kunjungan Saat Rayakan Liburan Idul Fitri


Suasana Kelenteng See Hin Kiong Kampung Pondok Saat Libur Lebaran
Infonusantara.PADANG - Merayakan suasana liburan lebaran idul fitri 1438 H /2017 M di Kota Padang tidak hanya dikawasan pantai saja, namun Klenteng bari Sin Hin Kiong di kawasan kota tua, jalan Kelenteng Kampung Pondok Kecamatan Padang Barat juga diminati pengunjung saat liburan lebaran kali ini.

Kawasan Kelenteng Kelurahan Kampung Pondok Kecamatan Padang Barat adalah salah satu kawasan kota tua yang termasuk pada destinasi Kawasan Wisata Kota Terpadu (KWT) yakni Pantai Padang, Gunung Padang dan sepanjang jalan batang arau hingga kawasan Pasa gadang.

Lebaran Idul Fitri memang merupakan berkah bagi Kota Padang. Pemudik maupun perantau membagi-bagikan uangnya di Padang. Warung yang menjaja makanan juga penuh sesak saat lebaran. Makanan yang paling diserbu biasanya sate, soto, nasi goreng, bakso dan lainnya. Tak ayal, penjual makanan tersebut kebanjiran rejeki.

Tidak hanya restoran, cafe, pedagang kecil juga ketiban rezki  serta petugas parkirpun menikmati pundi - pundi rezki dari  kendaraan yang banyak terparkir. Semuanya benar-benar memanfaatkan momen lebaran idul fitri ini.

Mardias (48) berserta rombongan berasal dari Pekan Baru mengatakan, kami sudah dua hari di Padang untuk berlebaran kerumah keluarga yang ada disini. Tadi kami terlebih dahulu singgah ke Pantai Padang dan ternyata sudah banyak sekali perubahan dari sebelumnya. Kemudian kami menyusuri jalan Samudera hingga ke Jembatan Sitti Nurbaya dan singgah ke Kelenteng ini.

Memang disini suasananya beda sekali, ciri khas kebudayaan tioghoa sangat terasa sekali, bahkan bangunan kelenteng ini luar biasa. Lihat saja rombongan yang saya bawa, mereka langsung berfoto didepan kelenteng. Ini salah satu tempat yang luar biasa untuk dikunjungi, walau hanya untuk berfoto bersama keluarga. "Seakan suasana disini sama seperti di tempat asalnya di negeri china, " ungkapnya pada padangmedia.com,Rabu( 28/6)

Jamal (45) salah seorang juru parkir kawasan Pondok, jalan kelenteng mengatakan, parkir di kawasan ini ada dua shif yakni dari pagi hingga sore dan sore hingga malam. Memang disini cukup ramai apalagi jelang sore hingga malam.

"Alhamdulillah dari ramadhan hingga libur lebaran ini pengunjung untuk makan dan minum serta melihat kelenteng cukup ramai, jadi pendapatan untuk parkir lumayan dari hari biasanya, " ujarnya.

Begitu juga halnya pedagang minuman kopmil dikawasan ini, dari pantauan media ini pengunjung yang datang silih berganti memasuki warung yang ada disana.

Sebelumnya terpisah, Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah mengatakan, Padang selalu ramai dikunjungi pada libur lebaran. Mahyeldi berharap, dengan tingginya kunjungan wisatawan dan perantau akan meningkatkan perekonomian warga.

"Kita berharap dengan banyaknya kunjungan, percepatan pertumbuhan ekonomi Kota Padang terus terjadi," harapnya. (im7)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »