Jalan Pasa Lalang - Sungkai Jadi Akses Pinggir Kota Sekaligus Mendorong Perekonomian Masyarakat

Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah saat meninjau kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) untuk pembangunan jembatan di jalan baru Pasa Lalang Kecamatan Kuranji, Minggu (7/5).

Infonusantara.PADANG- Pembukaan jalan baru di sebelah timur pinggiran Kota Padang akan mempermudah akses sekaligus mendorong perekonomian. Ini direalisaskin dengan pembukaan jalan baru sepanjang 10 KM dari Pasa Lalang Kuranji menuju Sungkai Lambung Bukik.

"Jalan baru ini akan mendorong peningkatan ekonomi warga dan mempermudah akses di pinggir timur Kota Padang, " kata Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah saat meninjau kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) untuk pembangunan jembatan di jalan baru Pasa Lalang Kecamatan Kuranji, Minggu (7/5).

Menurut Mahyeldi, jalan baru dari Pasa Lalang sampai ke Lambung Bukik ini akan terhubung dengan jalan lainnya, yaitu jalan di Lambung Bukik ke Limau Manih.

"Dengan terbukanya jalan, kawasan Kuranji bisa menjadi pilihan mahasiswa Unand untuk tempat tinggal. Sekaligus jadi akses jalan alternatif masyarakat yang akan ke Solok dan Sawahlunto., " kata Mahyeldi.

Karena jalan tersebut melintasi dua sungai kecil maka Pemerintah Kota Padang akan membangun jembatan. pada bulan Juni nanti pembangunan jembatan akan dimulai. Jembatan tersebut dianggarkan Rp 3,5 milyar. Membentang sepanjang 20 meter dengan lebar 7 meter.
"Sedangkan jembatan yang lebih kecil dibangun dengan swadaya warga dalam kegiatan BBGRM, " ujarnya.

Mahyeldi tidak lupa menyampaikan terimakasih atas partisipasi warga yang dengan telah merelakan tanahnya untuk pembangunan jalan. "Tanpa dukungan warga pembangunan jalan ini tidak mungkin terealisasi, " tukasnya.

Sementara itu, Camat Kuranji Rachmadeny Dewi Putri menjelaskan, pembukaan jalan baru ini diiringi dengan pembangunan jembatan dari kegiatan BBGRM."Dengan anggaran manunggal Rp 35 juta per kelurahan nanti ditambah swadaya masyarakat, insh Allah bisa diselesaikan, " sebut camat yang biasa disapa Deni itu.
Ia menambahkan, kegiatan BBGRM juga menjadi ajang silaturahim warga dengan aparatur kecamatan dan kelurahan. "Pada kesemptan ini kita sekaligus silturahim dengan warga, memberikan motivasi dalam mendukung program pembangunan, "imbuhnya. (im7/Tf/Ch)
[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.